13 Sekolah pada Lebak Dapat Pembinaan Seminar Motivasi

13 Sekolah pada Lebak Dapat Pembinaan Seminar Motivasi

Infocakrawala.com – LEBAK – Keseriusan di membantu sekolah di dalam Wilayah Lebak, Banten, Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim (YPA-MDR) mengatur seminar motivasi di area Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Rabu (8/5/2024). Seminar ini menghadirkan 13 kepala sekolah juga guru binaan, juga Dinas Pendidikan untuk meningkatkan mutu sekolah di tempat Indonesia, khususnya Banten.

“YPA-MDR berazam memulai pembangunan lembaga pendidikan pada Daerah Lebak agar dapat menciptakan kontestan didik yang mana cerdas dan juga membina 13 sekolah binaan untuk mencapai status Sekolah Independen Unggul yang bermanfaat bagi rakyat dengan peran berpartisipasi dari bapak dan juga ibu guru juga kepala sekolah,” ujar Bendahara Pengurus YPA-MDR Agung Kurniawan, Kamis (9/5/2024).

Seminar motivasi ini dibawakan oleh Jamil Azzaini selaku motivator yang digunakan membina para kepala sekolah lalu guru mengenai pilar karakter. Tujuannya membentuk nilai moral dan juga budi pekerti agar memunculkan partisipan didik yang tersebut berkarakter baik sesuai ajaran leluhur bangsa Indonesia.

Pada pilar karakter, YPA-MDR berpegang teguh pada prinsip Cermat, Dinamis, Antusias, kemudian Sinergis yang disingkat ‘CerDAS’ berperan sebagai landasan dasar bagi karakter para guru lalu kepala sekolah binaan. Cermat, bekerja dengan cerdas untuk mencapai hasil terbaik melalui solusi efektif kemudian efisien.

Kemudian, dinamis serta kemampuan untuk beradaptasi pada kondisi apa pun dengan menghasilkan kembali kerja inovatif dan juga konsisten. Antusias, memiliki tekad kemudian semangat positif untuk menuntaskan segala hal yang tersebut ditempuh. Sinergis, berkolaborasi sekaligus menghormati, memulai pembangunan pengertian, menghargai, juga mempercayai satu mirip lain.

“Program pembinaan YPA-MDR ini sangat dibutuhkan bagi sekolah-sekolah khususnya untuk sekolah di dalam wilayah Leuwidamar, Kota Lebak. Kami siap menggalang seluruh kegiatan pembinaan dari YPA-MDR demi meningkatkan mutu lembaga pendidikan di tempat Lebak,” kata Kepala Dinas Pendidikan Wilayah Lebak Hari Setiono

Selain itu, Bendahara Pengurus YPA-MDR Agung Kurniawan menyerahkan 31 laptop yang digunakan terdiri dari 13 laptop dari YPA-MDR serta 18 laptop dari Corporate Informations System and Technology (CIST) Astra untuk diberikan terhadap masing-masing kepala sekolah sebagai bentuk dukungan perubahan fundamental sistem pembelajaran digital lalu interaktif sekaligus simbol kerja serupa dengan pihak sekolah.

Melalui seminar motivasi ini, YPA-MDR turut menyokong kegiatan pemerintah meningkatkan kualitas sekolah dari segi akademik, karakter, kecakapan hidup, kemudian seni budaya sehingga menciptakan anak bangsa yang tersebut cerdas sekaligus dapat berperan di menyejahterakan tempat asalnya.