2.050 Orang Bakal Ikut Audisi Indonesian Idol XIII di tempat Semarang Besok

2.050 Orang Bakal Ikut Audisi Indonesian Idol XIII pada tempat Semarang Besok

Infocakrawala.com – SEMARANG – Antusiasme luar biasa mewarnai acara audisi Indonesian Idol XIII dalam Semarang. Ribuan peserta, tepatnya 2.050 orang, dari berbagai tempat dalam Jawa Tengah telah lama mendaftar untuk menunjukkan bakat merek di dalam depan para juri.

Rencananya audisi Indonesian Idol XIII akan diselenggarakan pada Taman Budaya Raden Saleh, Semarang, Jawa Tengah pada Hari Jumat (28/6/2024). Sebelum memulai audisi, RCTI menyelenggarakan Warm up Audition Indonesian Idol pada Atrium Pollux, Mal Paragon, Semarang, Kamis (27/6/2024).

Semarang sendiri menjadi kota pertama dari audisi event pencarian bakat menyanyi yang mana dilakukan oleh RCTI itu. Manajer Produksi RCTI Agung Priyatno mengungkapkan bahwa antusiasme warga Semarang untuk mengikuti Indonesian Idol sangat tinggi.

“Kota Semarang ini sangat tinggi peminatnya. Kita mengamati berdasar data, dari registrasi online sampai pada waktu ini telah 2.050 orang yang dimaksud mendaftar,” kata Agung Priyatno pada sela-sela kegiatan Warm up Audition Indonesian Idol di dalam Atrium Pollux, Mal Paragon, Semarang, Kamis (27/6/2024).

Agung menjelaskan, bagi Semarang, audisi Indonesian Idol tahun ini terasa spesial. Pasalnya, ibu kota Jawa Tengah itu jadi kota pertama audisi digelar. Selain itu ini kali pertama RCTI mengatur Warm up Audition Indonesian Idol sebelum audisi dimulai.

“Sebab kita udah hampir 6 tahun nggak ada audisi Indonesian Idol di dalam Semarang. Ini adalah sekarang musim ke-13 ini, ini udah tahun ke-2,” jelasnya.

Sementara itu, Warm up Audition Indonesian Idol dimeriahkan oleh jebolan Indonesian Idol yakni Paul kemudian Ronny. Acara ini segara dilakukan dengan tujuan untuk memberikan informasi lebih banyak atau bocoran tentang audisi Indonesian Idol.

“Jadi kami berikan tips and trik bagaimana dapat lolos pada tahap audisi. Kita di tempat di sini boleh terbuka, semua orang dapat bertanya apa pun tentang Indonesian Idol,” ujarnya.

Menurut Agung, ketentuan pendaftaran Indonesian Idol XIII meliputi usia 16-27 tahun, solo bukanlah grup atau band. Ia pun berpesan untuk para peserta, harus melakukan persiapan yang mana maksimal, termasuk masalah lagu yang mana akan dibawakan di tempat depan juri.

Sebab, hal itu akan sangat memengaruhi penilaian dari juri. Ditanya kriteria seperti apa yang mana dicari, Agung menjawab tidak ada ada yang khusus.

“Tidak ada kriteria khusus, yang digunakan seperti apa. Biasanya mengalir begitu aja sih,” tandasnya.