2 Cara Membuat Stiker WhatsApp Langsung Tanpa Program Tambahan

2 Cara Membuat Stiker WhatsApp Langsung Tanpa Rencana Tambahan

Infocakrawala.com – Cara memproduksi stiker WhatsApp segera tanpa perangkat lunak kerap dicari beberapa orang pengguna stiker. Dengan ciri stiker di area WA, pengguna dapat mengekspresikan arahan dengan gambar berukuran mini.

Biasanya stiker WA ini memiliki beragam bentuk, bisa saja berbentuk gambar, tulisan, atau gambar animasi yang bergerak.

Namun stiker tulisan pada dasarnya tiada tersedia di koleksi bawaan perangkat lunak WhatsApp. Jadi, pengguna harus membuatnya sendiri atau mengunduhnya dari perangkat lunak penyedia stiker WhatsApp.

Ada dua cara untuk memproduksi stiker WhatsApp segera tanpa perlu program tambahan, yaitu melalui WhatsApp Web lalu menggunakan ciri Avatar WhatsApp (hanya tersedia untuk iPhone).

1. Menggunakan WhatsApp Web:

Buka WhatsApp Web pada komputer atau laptop Anda.
Pilih percakapan atau grup yang dimaksud ingin dikirimi stiker.
Klik ikon penjepit kertas untuk melampirkan file.
Pilih gambar yang ingin dijadikan stiker dari perangkat Anda.
Anda sanggup melakukan sedikit editing pada gambar yang disebutkan menggunakan tools bawaan WhatsApp Web, seperti menambahkan emoji, teks, atau coretan.

Setelah selesai editing, kirim gambar tersebut. Gambar yang dikirimkan akan otomatis menjadi stiker.

2. Menggunakan Fitur Avatar WhatsApp (iPhone):

Buka aplikasi mobile WhatsApp di tempat iPhone Anda.
Buka menu “Settings” atau “Pengaturan”.
Pilih opsi “Avatar”.
Klik “Buat Avatar Anda” atau “Create your Avatar”.

Sesuaikan avatar Anda dengan pilihan yang tersedia, seperti warna kulit, gaya rambut, lalu pakaian.
Setelah selesai menimbulkan avatar, WhatsApp akan secara otomatis membuatkan beberapa paket stiker berdasarkan avatar Anda.

Anda bisa jadi menggUnakan stiker yang disebutkan di percakapan WhatsApp perlu dicatat bahwa menggunakan layanan Avatar WhatsApp untuk menyebabkan stiker ketika ini hanya sekali tersedia untuk pengguna iPhone. User Android kemungkinan perlu menanti update WhatsApp selanjutnya.

Meskipun kedua cara di area berhadapan dengan dapat digunakan untuk memproduksi stiker tanpa perangkat lunak tambahan, fiturnya terbatas. Anda tidaklah bisa jadi melakukan editing secara bebas seperti yang tersebut ditawarkan oleh perangkat lunak pembuat stiker khusus.