2 Cara Reset Laptop Lenovo, Ikuti Langkah-langkahnya!

2 Cara Reset Laptop Lenovo, Ikuti Langkah-langkahnya!

Infocakrawala.com – JAKARTA Cara reset laptop Lenovo menjadi ulasan menarik untuk diketahui. Biasanya, pengguna melakukan langkah ini untuk menjadikan konfigurasi perangkatnya seperti awal kembali.

Pada perkembangannya, Lenovo terbilang sebagai salah satu brand laptop populer di tempat Indonesia. Penggunanya pun berasal dari berbagai kalangan, termasuk pelajar hingga pekerja kantoran.

Kendati memiliki spesifikasi yang digunakan baik, performa laptop sanggup menurunkan seiring penggunaannya pada waktu lama. Ketika mendapati hambatan seperti itu, tak jarang pengguna akan mencoba untuk melakukan reset atau menyetel ulang laptop ke pengaturan awal.

Namun, perlu dipahami bahwa reset laptop wajib dilaksanakan dengan hati-hati. Sebelum mereset perangkat, cadangkan semua data penting pada wadah penyimpanan seperti hardisk, Google Drive atau lainnya untuk berjaga-jaga.

Lantas, bagaimana cara reset laptop Lenovo dengan baik juga benar? Berikut ini ulasannya sebagaimana dilansir dari laman SupportLenovo, Hari Senin (10/6/2024).

Cara Reset Laptop Lenovo

1. Windows 11

-Masuk ke menu ‘Settings’.

-Pada berbagai opsi yang mana tersedia, cari kemudian pilih ‘Recovery’.

-Setelah itu, klik ‘Reset PC’.

-Klik opsi ‘Keep my Files’ jikalau ingin menyimpan file terlebih dahulu sebelum reset.

-Apabila ingin menghapus semuanya, pilih opsi ‘Remove everything’.

-Setelah itu, pilih cara untuk instal ulang Windows. Bisa memakai Cloud Download atau Local Reinstall.