2 Pemain Spanyol yang mana Diwaspadai Ilkay Gundogan, Salah Satunya Gelandang Terbaik Bumi

2 Pemain Spanyol yang mana mana Diwaspadai Ilkay Gundogan, Salah Satunya Gelandang Terbaik Bumi

Infocakrawala.com – STUTTGART – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Jerman Ilkay Gundogan mewaspadai kekuatan Spanyol di tempat Euro 2024, khususnya pada dua pemainnya yang mana dinilai mempunyai kualitas istimewa.

Mereka adalah Lamine Yamal lalu Rodri. Gundogan mengakui dua pemain itu bisa saja menyulitkan Die Mannschaft -julukan Timnas Jerman untuk lolos ke semifinal.

Sebagaimana diketahui, Jerman akan bersua Spanyol di area fase perempat final Euro 2024. Kedua kesebelasan akan datang bentrok di tempat Stuttgart Arena, Stuttgart, Jerman, Hari Jumat (5/7/2024) pukul 23.00 WIB.

Jelang laga, Gundogan cukup akrab dengan kekuatan La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol. Mengingat, ketika ini beliau bermain untuk Barcelona dalam Kejuaraan Spanyol.

Menyoal Yamal, Gundogan mengakui kualitas bocah 16 tahun tersebut. Apalagi, Yamal sejauh ini telah mengemas dua assist bersatu Spanyol pada Euro 2024. Walaupun menurutnya, rekan setimnya pada Barcelona itu masih butuh jam terbang.

“Apa yang mana memproduksi Lamine begitu istimewa adalah ia memainkan sepak bola fantastis pada level yang sangat-sangat tinggi pada usia 16 tahun. Ketika Anda meninjau cara ia bermain dan juga tingkat kedewasaannya, beliau tampil fantastis kemudian menyenangkan untuk ditonton,” kata Gundogan, mengutip situs UEFA.

“Tentu saja, beliau masih harus menempuh jalan panjang. Dia masih harus sejumlah belajar tetapi melakukan berbagai hal pada usia 16 tahun adalah hal yang luar biasa,” ujar ia lagi.

Pemain Spanyol lainnya adalah Rodri. Gundogan diketahui pernah tandem di dalam Manchester City. Dia mengatakan, gelandang 28 tahun itu adalah salah satu gelandang terbaik di dalam dunia. Karena itu, pergerakan Rodri tiada bisa saja dibiarkan oleh para pemain Jerman.

“Dia pada waktu ini berada di dalam antara dua atau tiga gelandang bertahan terbaik pada dunia, bahkan kemungkinan besar yang terbaik,” ungkapnya.

“Anda selalu dapat mengoper bola kepadanya, ia setiap saat memintanya, hampir setiap saat menimbulkan langkah yang digunakan tepat, juga hampir tak pernah kehilangan bola. Dia orang pemain yang dimaksud ingin dimiliki oleh setiap pembimbing lalu pasukan di area pasukan mereka,” ujar Gundogan.