201 Akun Sudah Teregistrasi, Pansel KPK: 8 Orang Melakukan Pendaftaran Capim lalu Dewas

201 Akun Sudah Teregistrasi, Pansel KPK: 8 Orang Melakukan Pendaftaran Capim lalu Dewas

Infocakrawala.com – JAKARTA – Panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan, telah ada 201 akun yang digunakan teregistrasi. Dan 8 orang sudah ada mendaftar sebagai calon pimpinan juga Dewas KPK.

“Per tanggal 27 Juni 2024, jumlah keseluruhan orang telah dilakukan registrasi akun sebanyak 201 orang. Jumlah pendaftar untuk seleksi calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi masa jabatan tahun 2024-2029 sebanyak 4 orang lalu untuk calon Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi masa jabatan tahun 2024-2029 sebanyak 4 orang,” kata Wakil Ketua Pansel KPK Arif Satria, hari terakhir pekan (28/6/2024).

Arif berharap semua rakyat yang tersebut miliki kompetensi serta integrasi untuk mendaftar menjadi calon pimpinan dan juga Dewas KPK. “Panitia seleksi menyokong semakin berbagai penduduk Indonesia yang mana kompeten serta berintegritas yang tersebut mengambil bagian dan juga mendaftar pada seleksi ini,” kata Arif.

Selain itu, kata Arif, pada rangka sosialisasi serta untuk menjaring lebih lanjut berbagai rakyat mendaftar Pansel Calon Pimpinan kemudian Dewas KPK masa jabatan tahun 2024-2029 pihaknya sudah melaksanakan pertemuan dengan perwakilan universitas lalu lembaga swadaya masyarakat.

“Pertemuan berlangsung dalam Surabaya pada 27 Juni 2024. Pada pertemuan ini, Panitia Seleksi menjaring berbagai masukan terkait penyelenggaraan seleksi,” ungkapnya.