3 Alasan Shin Tae-yong Kepincut Pesona Jay Idzes, Salah Satunya Bisa Berbagai Tempat

3 Alasan Shin Tae-yong Kepincut Pesona Jay Idzes, Salah Satunya Bisa Berbagai Tempat

Infocakrawala.com – JAKARTA – Ini adalah alasan Shin Tae-yong sangat menyukai Jay Idzes . Salah satunya lantaran punya pengalaman bermain yang tersebut bukan dimiliki pemain lain.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong , memuji penampilan perdana dari beberapa orang penggawa barunya, termasuk Jay Idzes. Pada laga melawan Vietnam, Kamis (21/3/2024), juru taktik jika Korea Selatan itu menyampaikan penampilan Idzes sangat baik.

Melihat ke belakang, Idzes menjadi salah satu target buruan Shin Tae-yong untuk meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia. Setelah sejumlah proses yang mana dijalani, ia pun resmi bergabung dengan skuad Garuda.

Terbukti, pilihan STY untuk mendatangkan Idzes berbuah hasil awal yang manis. Pemain Venezia itu tampil solid di area lini belakang Garuda kala menjalani debut melawan Vietnam. Lantas, kenapa sebenarnya Shin Tae-yong sangat menyukai Jay Idzes?

Alasan Shin Tae-yong Menyukai Jay Idzes

1. Masih Muda juga Penuh Potensi

Saat ini, Jay Idzes telah dilakukan memasuki usia ke-23 tahun. Dengan usianya yang tersebut masih tergolong muda, ia sudah ada bisa saja tampil reguler bersatu klub Venezia yang dimaksud bermain di tempat Serie B.

Sejak mulai menahkodai Timnas Indonesia, para penggemar tentu telah hafal dengan sebagian kesukaan Shin Tae-yong. Salah satunya adalah menggunakan jasa-jasa pemain muda potensial di area skuadnya.

Hal yang dimaksud juga berlaku untuk Jay Idzes. Mengingat usianya yang masih muda, potensinya pun masih terus dapat berkembang. Bersama tempaan yang digunakan tepat lalu cermat, ia sanggup sekadar menjadi seseorang bek hebat di area kemudian hari.

2. Pengalaman Bermain di tempat Turnamen Eropa

Jay Idzes tercatat menjadi bagian dari Venezia. Klub yang dimaksud bermain di area Serie B, kasta kedua Kompetisi Italia.

Melihat ke belakang, Idzes baru didatangkan Venezia pada Juli 2023 lalu. Meski belum genap setahun, ia sudah ada mendapat kepercayaan untuk kerap tampil mengisi satu slot di area lini pertahanan Venezia.