3 Jenis Penyakit yang mana Banyak Menyerang Jamaah Haji 2024

3 Jenis Penyakit yang dimaksud mana Banyak Menyerang Jamaah Haji 2024

Infocakrawala.com – JAKARTA – Ada beberapa jenis penyakit yang banyak menyerang jamaah haji 2024. Jumlah jamaah yang tersebut begitu berbagai kemudian kondisi lingkungan yang dimaksud ekstrem, menghasilkan berbagai penyakit seringkali menjadi tantangan besar selama pelaksaan ibadah ini.

Selain itu, polusi udara hingga inovasi suhu yang dimaksud radikal di dalam Tanah Suci menyebabkan para jamaah Haji 2024 mudah terserang beberapa orang penyakit. Kondisi ini diperparah dengan pembaharuan pola makan, hingga minuman yang dikonsumsi.

Berdasarkan catatan Tim Penanganan Krisis juga Pertolongan Pertama pada Jemaah Haji (PKP3JH), infeksi saluran pernapasan melawan (ISPA) paling banyak menyerang jemaah haji 2024. Berikut tiga penyakit yang mana sejumlah menyerang jamaah haji 2024 dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (19/6/2024).

3 Jenis Penyakit yang digunakan Banyak Menyerang Jamaah Haji 2024

1. Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA)

ISPA merupakan penyakit yang paling umum menyerang jemaah haji. Penyebab utama dari penyakit ini adalah virus serta bakteri yang mudah menyebar di dalam tempat kerumunan. Simptom ISPA meliputi batuk, demam, sakit tenggorokan, lalu pilek.

Adapun faktor-faktor yang mana meningkatkan risiko ISPA antara lain jamaah haji berkumpul di jumlah agregat besar di dalam area yang relatif sempit. Kondisi ini memudahkan penyebaran virus juga bakteri.

Banyak jemaah yang tersebut berusia lanjut atau miliki penyakit kronis, sehingga daya tahan tubuh dia lebih tinggi rendah. Selain itu, perbedaan suhu yang tersebut signifikan antara siang juga waktu malam juga iklim gurun yang tersebut ekstrem dapat mempengaruhi sistem pernapasan.

2. Penyakit Saluran Pencernaan

Penyakit saluran pencernaan, seperti diare juga gastroenteritis, juga banyak dialami oleh jemaah haji. Penyebab utamanya adalah kontaminasi makanan juga air, juga kebersihan yang kurang. Ciri penyakit saluran pencernaan termasuk diare, mual, muntah, lalu kram perut.