4 Tim Favorit Kandidat Juara Versi Jose Mourinho di tempat Piala Eropa 2024

4 Tim Favorit Kandidat Juara Versi Jose Mourinho di dalam tempat Piala Eropa 2024

Infocakrawala.com – Jose Mourinho membeberkan empat kelompok favorit di area Piala Eropa 2024. Pelatih berjuluk The Special One itu menyatakan Prancis, Jerman, Portugal, serta Inggris akan menjadi yang digunakan terdepan untuk mendapatkan trofi bergengsi Wilayah Biru itu.

Piala Eropa 2024 berlangsung pada Jerman. Sebanyak 24 kelompok akan bersaing untuk berkompetisi merebut trofi Henri Delauney pada 14 Juni–14 Juli 2024 mendatang.

Jelang turnamen, Mourinho memberikan komentar persoalan kelompok favoritnya. Pelatih Fenerbahce itu mengakui, Prancis, Jerman, Portugal, serta Inggris akan menjadi empat regu unggulan pada Euro 2024.


“Kalau ada kejutan, saya akan terkejut! Prancis lalu Jerman setiap saat tampil baik, Portugal lalu Inggris lebih tinggi baik dari sebelumnya. Keempat pasukan ini,” kata Mourinho dilansir dari SPORTbible, Hari Jumat (7/6/2024).

Namun, Mourinho tak menghentikan kemungkinan Spanyol, Italia, kemudian Belgia miliki prospek untuk mengakibatkan pulang trofi Henri Delauney. Menurutnya, ketiga regu itu dapat menjadi kejutan pada kejuaraan edisi kali ini.

“Saya tidak ada yakin dengan Spanyol tapi sepak bola yang mereka itu mainkan kemudian pemain yang merekan miliki memiliki kualitas terbaik. Italia atau Belgia akan menjadi kejutan,” ujar Mourinho.

Sementara itu, mengomentari negaranya sendiri, Mourinho meyakini Portugal sekarang telah lebih tinggi baik dari yang dulu. Mantan ahli Manchester United itu mengatakan, Selecao Das Quinas memiliki kedalaman skuad yang mumpuni.

“Saya tak ingin bersikap tidak ada hormat terhadap generasi sebelumnya yang mana kami miliki, tetapi pada hal kedalaman kemudian kualitas skuad, kami kemungkinan besar sekarang adalah yang terbaik yang tersebut pernah ada lalu Portugal bisa jadi terus menang,” imbuhnya.