5 Aksi Yoga untuk Mengecilkan Lengan dan juga Menguatkan Otot

5 Aksi Yoga untuk Mengecilkan Lengan dan juga juga Menguatkan Otot

Infocakrawala.com – JAKARTA Yoga adalah olahraga yang digunakan tidaklah hanya saja bermanfaat untuk ketenangan pikiran tetapi juga sangat efektif untuk membentuk tubuh, termasuk mengecilkan lengan. Beberapa aksi juga menguatkan lengan secara efektif.

Selain itu, yoga juga memberikan banyak khasiat tambahan seperti meningkatkan fleksibilitas, keseimbangan, serta ketenangan pikiran. Selalu pastikan untuk melakukan pemanasan sebelum memulai latihan.

Anda bisa saja berkonsultasi dengan instruktur yoga apabila baru memulai atau memiliki kondisi kebugaran tertentu. Berikut adalah lima pergerakan yoga yang dapat membantu mengecilkan lengan dan juga menguatkan otot-ototnya dilansir dari Times of India, Hari Sabtu (6/7/2024).

5 Aksi Yoga untuk Mengecilkan Lengan juga Menguatkan Otot

1. Chaturanga Dandasana

Gerakan ini mirip dengan plank tetapi dengan lengan ditekuk, mendekatkan tubuh ke lantai. Mulailah dari kedudukan plank dengan tubuh lurus dari kepala hingga kaki. Tekuk siku Anda, jaga agar siku tetap saja dekat dengan tubuh lalu turunkan tubuh hingga hampir menyentuh lantai.

Tahan tempat ini selama beberapa detik sebelum kembali ke kedudukan plank. Chaturanga Dandasana menguatkan otot lengan, bahu, dan juga inti. Inisiatif ini juga membantu membentuk otot trisep serta biseps.

2. Adho Mukha Svanasana

Gerakan ini adalah salah satu pose dasar di yoga yang tersebut membantu menguatkan lengan juga bahu. Mulailah dengan kedudukan merangkak, tangan di area bawah bahu kemudian lutut di tempat bawah pinggul. Angkat pinggul ke melawan dan juga ke belakang, membentuk segitiga dengan tubuh Anda.

Tekan telapak tangan ke lantai lalu jaga agar lengan masih lurus. Tahan tempat ini selama beberapa napas. Adho Mukha Svanasana membantu meregangkan serta menguatkan otot-otot lengan, bahu, lalu punggung atas. Selain itu, pose ini juga meningkatkan fleksibilitas juga sirkulasi darah.

3. Phalakasana

Plank pose adalah latihan yang sangat baik untuk menguatkan otot inti dan juga lengan. Mulailah dengan tempat push-up, dengan tangan di area bawah bahu serta tubuh lurus dari kepala hingga kaki.