7 Film Indonesia yang Diangkat dari Kisah Nyata, Viral serta Maju Raih Penghargaan

7 Film Indonesia yang dimaksud Diangkat dari Kisah Nyata, Viral dan juga Maju Raih Penghargaan

Infocakrawala.com – JAKARTA – Industri film Indonesia tak pernah kehabisan ide untuk menciptakan karya-karya yang dimaksud memukau di dalam bioskop. Salah satu sumber inspirasi yang dimaksud kerap digunakan ke di film yaitu kejadian yang dimaksud nyata terjadi.

Film-film yang tersebut ceritanya diangkat dari kisah atau tokoh nyata terus-menerus menarik perhatian para penggemar lantaran menggambarkan alur yang mana lebih banyak realistis dengan hidup sehari-hari.

Berikut sederet film Indonesia yang digunakan diangkat dari kisah nyata, yang tersebut dirangkum pada Selasa (21/5/2024).

Film Indonesia yang dimaksud Diangkat dari Kisah Nyata

1. Do You See What I See (2024)

Do You See What I See muncul sebagai film horor terbaru yang tersebut menarik perhatian para penggemar genre tersebut. Disutradarai oleh Awi Suryadi, film ini berdasarkan siniar “Do You See What I See Episode #64: First Love” yang tersebut ditulis oleh Mizter Popo. Diproduksi oleh MD Pictures lalu Pichouse Films, film ini dibintangi oleh Shenina Cinnamon, Diandra Agatha, lalu Yesaya Abraham.

Do You See What I See tayang perdana pada bioskop pada 16 Mei 2024. Berkisah tentang Mawar, pribadi mahasiswi yang dimaksud tinggal di dalam sebuah kos dekat kampusnya pasca kehilangan kedua orang tua. Kesepian rutin menghantuinya, serta beliau membagikan perasaannya terhadap sang sahabat, Vey. Pada ulang tahunnya, Mawar berdoa agar mendapatkan kekasih yang mana mampu mencerahkan hari-harinya, lalu doanya pun terkabul ketika ia bertemu dengan Restu.

Vey, sebagai sahabat setia, turut bersemangat mendengarkan cerita Mawar tentang Restu. Namun, kejadian aneh mulai menghampiri Mawar sejak diperkenalkan Restu. Kejadian mistis lalu mengerikan mulai menghantui kos mereka. Suatu hari, Vey menemukan petunjuk bahwa semua kejadian itu terkait dengan pacar baru Mawar yang mana ternyata tidak manusia.

2. Vina: Sebelum 7 Hari (2024)

Film ini bergenre horor yang mana disutradarai oleh Anggy Umbara lalu diproduksi oleh Dee Company. Film ini menghadirkan bintang-bintang seperti Nayla Denny Purnama, Lydia Kandou, serta Gisellma Firmansyah. Film ini memulai debutnya dalam bioskop Indonesia pada 8 Mei 2024.

Vina: Sebelum 7 Hari bercerita tentang pengalaman mengerikan yang digunakan dialami manusia gadis bernama Vina lalu kekasihnya, Eky, yang dimaksud ditemukan tewas dengan tubuh yang tersebut sudah ada hancur. Pada awalnya, keluarga mengira kematian merekan disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas. Namun, pihak kepolisian yang dimaksud menangani tindakan hukum ini menemukan banyak kejanggalan lalu memutuskan untuk melakukan penyelidikan lebih banyak lanjut.

Enam hari pasca tragedi, orang teman Vina mengundang keluarganya untuk bertemu di tempat rumahnya. Namun, rapat itu berubah menjadi momen menegangkan ketika teman Vina secara tiba-tiba kerasukan.
Dalam keadaan seperti itu, jin yang masuk ke tubuh teman Vina, yaitu Linda, mengaku sebagai arwah Vina sendiri. Dengan tubuh yang digunakan telah lama dikuasainya, arwah Vina menceritakan secara detail kronologi kematian tragisnya serta Eky.

Menurut pengakuan arwah Vina, keduanya menjadi korban serangan brutal dari sebuah geng motor. Mereka diserang oleh 12 anggota geng motor yang dimaksud hingga akhirnya berada di tempat jalan layang Talun. Eky mengalami serangan yang tersebut sangat kejam, sementara Vina disiksa oleh semua anggota geng motor itu. Bahkan, Vina menjadi korban pemerkosaan yang dimaksud diadakan oleh pelaku.

Salah satu anggota geng motor, Egi, yang digunakan diam-diam mencintai Vina serta merasa iri pada hubungan asmara antara Vina juga Eky, akhirnya meluapkan dendamnya dengan melakukan tindakan nekat tersebut. Egi mengakhiri hidup keduanya sebagai bentuk balas dendam pribadi.

3. KKN di dalam Desa Penari (2022)

Film ini mengisahkan sekelompok pelajar yang digunakan melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di dalam sebuah desa terpencil. Namun, apa yang mana seharusnya menjadi pengalaman belajar yang bermanfaat berubah menjadi mimpi buruk ketika mereka itu terlibat pada misteri yang mana menyeramkan di tempat desa tersebut. Para peserta didik ini harus menghadapi berbagai kejadian supernatural yang mana mengancam nyawa mereka satu per satu.

Film ini diperankan oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, juga Fajar Nugraha. Film ini sebenarnya telah dilakukan direncanakan rilis pada 19 Maret 2020 juga 24 Februari 2022, namun kedua tanggal yang dimaksud harus dibatalkan lantaran dampak pandemi wabah Covid-19 yang meluas. Namun, pasca penantian panjang, KKN di dalam Desa Penari akhirnya tiba di tempat bioskop pada 2022.