7 Tempat Bersalju dalam Indonesia yang mana Mirip Luar Negeri, Suhunya Tembus 0 Tingkat Celsius

7 Tempat Bersalju di Indonesia yang mana Mirip Luar Negeri, Suhunya Tembus 0 Derajat Celsius

Infocakrawala.com – JAKARTA Tempat bersalju dalam Indonesia mirip seperti di dalam luar negeri. Tempat yang digunakan mempunyai suhu rendah ini sanggup ditemukan dalam beberapa orang penjuru di tempat Tanah Air dengan keunikan masing-masing.

Meski dikenal sebagai negara tropis, namun tempat bersalju di dalam Indonesia muncul lantaran berbagai alasan. Salah satunya lantaran kondisi geografis yang mana unik serta ekstrem.

Beberapa tempat di dalam Indonesia miliki elevasi yang cukup tinggi, teristimewa di area pegunungan Papua kemudian pegunungan Jayawijaya. Elevasi tinggi ini menimbulkan suhu udara menjadi sangat rendah, bahkan di area bawah titik beku, sehingga menyebabkan salju terbentuk.

Tempat Bersalju dalam Indonesia yang tersebut Mirip Luar Negeri

Berikut tempat bersalju di tempat Indonesia seperti dirangkum dari berbagai sumber, hari terakhir pekan (24/5/2024).

1. Puncak Jaya, Papua

7 Tempat Bersalju dalam Indonesia yang mana Mirip Luar Negeri, Suhunya Tembus 0 Tingkat Celsius

Foto/Wikipedia

Puncak Jaya, yang digunakan merupakan bagian dari Pegunungan Sudirman di area Papua, adalah titik tertinggi dalam Indonesia. Di puncak gunung dengan ketinggian 4.862 meter dalam berhadapan dengan permukaan laut (mdpl) ini, terkadang terbentuk salju atau es oleh sebab itu elevasi yang digunakan sangat tinggi.

2. Puncak Trikora, Papua

7 Tempat Bersalju dalam Indonesia yang Mirip Luar Negeri, Suhunya Tembus 0 Status Celsius

Foto/Wikipedia

Puncak Trikora adalah gunung tertinggi kedua di tempat Papua pasca Puncak Jaya. Meskipun lebih besar rendah yakni 4.730 mdpl, elevasi yang dimaksud cukup tinggi membuatnya memiliki kemungkinan untuk terjadi salju atau es pada puncaknya.

3. Puncak Mandala, Papua

7 Tempat Bersalju dalam Indonesia yang mana Mirip Luar Negeri, Suhunya Tembus 0 Status Celsius

Foto/Wikipedia