Akui Tertarik dengan Izin Kelola Tambang, PP Muhammadiyah: Sebentar Lagi Ada Putusan

Akui Tertarik dengan Izin Kelola Tambang, PP Muhammadiyah: Sebentar Lagi Ada Putusan

Infocakrawala.com – JAKARTA – Pusat Pimpinan (PP) Muhammadiyah mengaku tertarik dengan izin kelola tambang untuk ormas keagamaan yang dimaksud termuat di Peraturan pemerintahan (PP) Nomor 25 Tahun 2024. Saat ini, Muhammadiyah masih melakukan kanjian mendalam terkait hal tersebut.

“Kalau persoalan tertarik pada tempat tadi pro, artinya pro dengan PP Nomor 25 Tahun 2024 , saya kira sangat tertarik yah,” kata Wakil Ketua Majelis Perekonomian Muhammadiyah Mukhaer Pakkanna di dialog Polemik Trijaya bertajuk “Ormas Agama Urus Tambang, Buat Apa?” Hari Sabtu (8/6/2024).

Mukhaer menilai, Muhammadiyah dapat menjadikan usaha tambang sebagai media dakwah baru, guna menyiarkan agama dengan cara nyata. “Bagi ormas khususnya Muhammadiyah, ini kan sebuah ruang dakwah, bukan sekadar dakwah lisan tapi juga harus ada dakwah bil hal,” ucapnya.

Meskipun hingga ketika ini pihaknya belum menentukan sikap, namun Mukhaer menegaskan, PP Muhammadiyah akan segera memberikan tindakan untuk menerima atau menolak pemberian izin tersebut. “Sampaikan bahwa PP Muhammadiyah sebentar lagi ada keputusan,” katanya.