Bagaimana Cara Menghindari Virus West Nile? Lakukan 6 Cara Sederhana Ini!

Bagaimana Cara Menghindari Virus West Nile? Lakukan 6 Cara Sederhana Ini!

Infocakrawala.com – JAKARTA – Bagaimana cara menghindari virus west nile agar tak menjangkiti kita? Pertanyaan ini kerap muncul menyusul mewabahnya virus yang dimaksud dalam tanah Israel beberapa waktu belakangan.

Virus west nile yang tersebut sedang merebak pada negeri Israel saat ini jadi sorotan. Sudah ada beberapa orang yang tersebut menjadi korban virus ini, dan juga kemungkinan besar dapat belaka bertambah seiring berjalannya waktu.

Untuk pada waktu ini, sedikitnya ada sekitar seratus orang yang mana terinfeksi. Sebagian penduduk yang mana terpapar virus ini berasal dari wilayah negara Israel Tengah, tepatnya wilayah Sharon.


Menurut literatur medis, virus west nile umumnya disebarkan hanya saja melalui nyamuk yang digunakan terinfeksi. Belum ada bukti kuat yang tersebut menunjukkan bahwa infeksi ini dapat menyebar dari selain nyamuk ke manusia.

Ada gejala khas yang mana menandakan bahwa seseorang terinfeksi virus West Nile. Yakni demam, sakit kepala, lemas, nyeri sendi kemudian otot, mata merah, ruam, serta terkadang disertai mual kemudian diare.

Pada persoalan hukum yang serius, tanda-tanda pasien terinfeksi virus west nile antara lain meningitis, ensefalitis akut, atau kelumpuhan akut.

Bagaimana Cara Menghindari Virus West Nile?

Melansir berbagai sumber, cara simpel berikut ini mampu dilaksanakan sebagai upaya pencegahan.

1. Pakai obat nyamuk, baik itu lotion antinyamuk maupun semprotan nyamuk.

2. Gunawan tirai jendela yang mana memadai.

3. Kenakan pakaian yang digunakan sesuai.

4. Melaporkan ke pihak berwenang jikalau di dalam rumah berbagai nyamuk dan juga ada anggota keluarga yang digunakan sakit.

5. Pembentukan sistem pengawasan kebugaran hewan yang aktif, teristimewa pada unggas juga hewan ternak.

6. Mempertahankan kebersihan lingkungan supaya nyamuk tidak ada bebas berprogres biak.