Bagi-bagi BBM Gratis, Andre Taulany Malah Kepincut Sedan 90an Toyota Great Corolla

Bagi-bagi BBM Gratis, Andre Taulany Malah Kepincut Sedan 90an Toyota Great Corolla

InfoCakrawala.com – Komedian Andre Taulany baru-baru ini memproduksi konten bagi-bagi BBM (bahan bakar mminyak) gratis dalam salah satu SPBU kawasan Jakarta Selatan. Namun menariknya, mantan vokalis grup musik Stinky ini justru tertarik mobil sedan 90anToyota Great Corolla manusia pengunjung SPBU.

Bahkan dalam kontennya tersebut, Andre Taulany berniat menawar Toyota Great Corolla yang digunakan hendak mengisi materi bakar tersebut.

“Ini nih cakep mobilnya nih, kayanya gw naksir nih mobilnya. Great Corolla, mantep nih,” ujar Andre Taulany, dikutip dari akun taulany_tv, Selasa (5/12/2023).

“Tawar aja langsung pak haji,” timpal pria berbaju kuning.

“Nanti kalau orangny sudah dateng kesini,” jawab Andre Taulany.

Dalam konten tersebut, terlihat Toyota Great Corolla yang digunakan mampir di dalam SPBU menggunakan kelir abu-abu khas sedan lawas. Mobil ini diketahui memang sempat pouler dimasanya.

Spesifikasi Toyota Great Corolla

Toyota Great Corolla tak lain adalah Corolla generasi ke-7 (AE101) yang dipasarkan sejak 1992 sampai 1995. Produsen menciptakan mobil ini dengan tujuan memenuhi kebutuhan kemudian selera para eksekutif.

Target pasar hal itu berbeda dengan rival dekatnya, Honda Civic Genio, yang mana justru menyasar konsumen dari kalangan anak muda. Dengan target pasar yang digunakan lebih banyak matang dari sisi kepribadian, Great Corolla pun tampil elegan.

Selama dipasarkan pada Indonesia, Great Corolla setidaknya mengalami empat kali penyegaran minor. Pada awal kemunculannya, ada dua pilihan mesin tersedia, yakni 2E 1.300 cc dan juga 4A-FE 1.600 cc. Tapi belakangan opsi mesin yang lebih lanjut kecil dihapus oleh sebab itu dinilai kurang peminat.

Di Indonesia sendiri, Toyota Great Corolla yang digunakan beredar di area pasaran umumnya terbagi menjadi dua varian, yaitu SE juga SEG sebagai opsi tambahan mahal.

Toyota Great Corolla mempunyai dua jenis mesin dengan kapasitas yang dimaksud berbeda.

Pertama adalah mesin 2E dengan kapasitas 1.300 cc. Mesin yang disebut menggunakan teknologi Single Over Head Camshaft (SOHC) dan juga masih memanfaatkan sistem pengabutan material bakar karburator.

Selanjutnya Toyota Great Corolla menggendong mesin 4A-FE dengan kapasitas 1.600 cc. Pilihan mesin ini sudah ditunjang teknologi Double Over Head Camshaft (DOHC) yang secara teori sanggup menawarkan performa lebih lanjut bertenaga.

(Sumber: Suara.com)