Bisnis  

Bananania, Resep Sederhana Mengolah Sistem Pisang Menjadi Kreasi Lezat dari Rumah

Bananania, Resep Sederhana Mengolah Sistem Pisang Menjadi Kreasi Lezat dari Rumah

Infocakrawala.com – Bananania merupakan salah satu pemenang 3 proposal perusahaan terbaik Proyek Pasar Lokal Suara UMKM 2023 besutan Suara.com. 

Owner-nya berkisah, “Sebelum memulai usaha ini, saya adalah karyawan swasta yang tersebut sudah ada bekerja lebih tinggi dari 20 tahun. Saya ingin memulai usaha. Berdasarkan riset simpel kami, Indonesia adalah penghasil pisang No 3 terbesar dunia (setelah India juga China), dengan stok unsur baku yang tersebut melimpah.

Dengan kondisi ini, maka seberapapun order yang mana didapat, kami tak akan kekurangan material baku. Maka sejak tahun 2019, kami memulai perniagaan ini, juga fokus di dalam hasil pisang.

Berawal belaka dengan 1 karyawan pada 2019, barang pertama kali adalah keripik pisang dengan 6 varian rasa. Pada 2020, kami menyebabkan granola dengan 3 varian rasa, pada 2021, memproduksi tepung pisang yang dimaksud sehat serta gluten free. Saat ini, pasukan kami berjumlah 8 orang.”

Produk Bananania diolah dengan higienis lalu memenuhi standar keamanan pangan, juga dikemas dengan kemasan exclusive, diproduksi tanpa menggunakan komponen pengawet kemudian pewarna apapun. Adapun perizinan yang mana sudah ada didapat adalah NIB, bpom, Sertifikat Halal, HAKI, Co Branding, TKDN, SFDA, dan juga lainnya.

Produk Bananania dapat ditemukan dalam situs jual beli (market place). Untuk informasi lebih tinggi lengkap mengenai Bananania dapat dilihat melalui wadah sosial media instagram.com/bananania_official.

(Sumber: Suara.com)