Bisnis  

Bangun Kemandirian Ekonomi Ojol, Komunitas Ojek Online Gelar Pelatihan UMKM

Bangun Kemandirian Ekonomi Ojol, Komunitas Ojek Online Gelar Pelatihan UMKM

InfoCakrawala.com – Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia dukung Ganjar menggelar pelatihan UMKM bagi driver ojol pada Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pelatihan ini bertujuan untuk membangun kemandirian sektor ekonomi para komunitas ojol dalam memulai usaha. Sehingga merek bisa jadi miliki penghasilan sampingan dalam memenuhi perekonomian keluarga.

“Hari ini kegiatan Kajol Indonesia dukung Ganjar yaitu pelatihan UMKM untuk teman-teman driver ojek online yang dimaksud ada di tempat Cianjur juga sekitarnya,” ujar Juru Bicara Kajol Indonesia Risnandar ditulis Selasa (21/11/2023).

“Jadi teman-teman harus mampu menyiasati bagaimana perekonomian teman-teman bisa jadi meningkat tanpa harus mengandalkan dari ojek online itu sendiri,” lanjut dia.

Pelatihan yang disebut mendapatkan sambutan yang tersebut hangat dari para peserta. Mereka tampak terlibat terlibat saat sesi tanya jawab. Sukarelawan pun mendengarkan dengan seksama aspirasi dan juga harapan para driver ojol.

Pada kesempatan itu, Kajol Indonesia dukung Ganjar juga memberikan ruang segar kepada para ojol agar bisa jadi memulai bisnis dengan mudah. Kajol menyampaikan bahwa pihaknya telah dilakukan mendirikan koperasi untuk mensupport kebutuhan para ojol yang mana ingin berkembang bersama.

“Koperasi sendiri sudah resmi per bulan November ini sudah dapat legalitas Kajol Indonesia. Koperasi ini kami dirikan atas saran serta masukan Pak Ganjar lantaran mengingat jumlah total driver ini sangat banyak jadi kenapa kita tidak ada bersatu juga mengelola industri perusahaan yang digunakan dapat menguntungkan untuk teman-teman itu sendiri,” ungkap Risnandar.

Diharapkan koperasi ini nantinya dapat meringankan beban driver ojol dalam memenuhi kebutuhan sembako dalam bentuk sembako terjangkau bagi ojol.

Kemudian membantu pembiayaan bagi ojol yang dimaksud ingin memiliki motor listrik, serta dana simpan pinjam untuk memudahkan ojol miliki modal usaha.

“Koperasi ini mudah-mudahan mampu bermanfaat buat teman-teman. Harapan kami mudah-mudahan Pak Ganjar bisa saja memberikan program bermanfaat untuk seluruh driver ojek online yang ada pada seluruh Indonesia,” pungkas dia.

(Sumber: Suara.com)