Berapa Lama Waktu Jalan Kaki untuk Mengecilkan Perut?

Berapa Lama Waktu Jalan Kaki untuk Mengecilkan Perut?

Infocakrawala.com – JAKARTA Jalan kaki terbukti dapat membantu mengecilkan perut buncit yang mana membandel. Jalan kaki merupakan salah satu olahraga paling mudah dan juga terjangkau yang dapat dilaksanakan untuk membakar kalori.

Secara umum, waktu yang tersebut dibutuhkan untuk mengecilkan perut dengan jalan kaki bervariasi antara individu. Hal ini tergantung pada faktor-faktor seperti usia, jenis kelamin, genetik, juga kondisi kemampuan fisik secara keseluruhan.

Dilansir dari Health Line, Kamis (4/7/2024), penelitian menemukan bahwa jalan kaki cepat selama 2,5 jam per minggu atau sekitar 20 menit per hari dapat mengecilkan perut sekitar 1 inci (2,5 cm) di 4 minggu.

Wanita yang dimaksud berjalan kaki selama 50-70 menit, tiga kali seminggu selama 12 minggu mengalami penurunan lingkar pinggang juga lemak tubuh. Sedangkan, berbeda halnya dengan orang yang mana menjalani diet terkontrol kalori.

Di mana mereka yang tersebut menjalani diet juga berjalan kaki selama 1 jam, lima kali seminggu selama 12 minggu, mampu mengempiskan lingkar pinggang dan juga lemak tubuh dibandingkan orang yang digunakan diet saja. Di sisi lain, semakin bugar, semakin lama Anda perlu berjalan kaki untuk membakar kalori juga lemak perut.

Selain itu, orang dengan berat badan lebih besar besar biasanya membakar lebih lanjut banyak kalori pada waktu berjalan kaki dibandingkan orang dengan berat badan lebih banyak kecil. Jalan kaki cepat juga terbukti membakar lebih tinggi berbagai kalori daripada jalan kaki santai.

Jika Anda baru memulai, mulailah dengan berjalan kaki selama 10-15 menit beberapa kali seminggu. Tingkatkan durasi kemudian intensitas secara bertahap seiring waktu.

Untuk membakar lebih besar sejumlah kalori dan juga lemak perut, cobalah berjalan kaki dengan intensitas tinggi. Hal ini berarti berjalan dengan kecepatan yang digunakan memproduksi Anda terengah-engah kemudian tak dapat berbicara dengan nyaman.

Jalan kaki juga dapat dikombinasikan dengan latihan lain agar lebih banyak efektif. Seperti berlari, berenang, atau yoga, untuk hasil yang lebih besar optimal.

Untuk mengecilkan perut, penting juga untuk memperhatikan pola makan Anda. Pastikan makan makanan yang mana sehat juga seimbang, hindari makanan olahan, makanan tinggi gula, dan juga minuman manis.