Bersama Shopee, Aaliyah Massaid, Luxcrime, dan juga Careso Berhasil Wujudkan Mimpi

Bersama Shopee, Aaliyah Massaid, Luxcrime, kemudian juga Careso Berhasil Wujudkan Mimpi

Infocakrawala.com – JAKARTA – Saat ini sebagian besar rakyat lebih banyak memilih belanja online untuk memenuhi kebutuhannya, bahkan dapat dikatakan sudah pernah menjadi bagian dari gaya hidup. Melihat hal tersebut, tentunya tiap individu memiliki pengalaman menarik di memaksimalkan keunggulan belanja online melalui e-commerce. Adanya antusiasme penduduk yang digunakan tinggi, memproduksi potensi bagi pelaku usaha untuk mengembangkan kegiatan bisnis semakin besar.

Kehadiran media e-commerce berkontribusi signifikan pada aspek dunia usaha juga keberadaan sosial masyarakat, dan juga menjadi solusi bagi keperluan pembeli serta penjual. Menjalankan peran sebagai destinasi belanja online bagi masyarakat, Shopee telah lama menghadirkan pembaharuan serta kegiatan bermanfaat bagi seluruh ekosistem.

Berbagai kampanye dan juga kurasi komoditas terbaik disesuaikan dengan preferensi pengguna di area laman Shopee Mall, hingga layanan Shopee Live serta Shopee Video yang dimaksud memberikan kesempatan interaksi tambahan dekat antara penjual serta pembeli menjadi bentuk nyata dari upaya Shopee untuk berkembang beriringan dengan keinginan rakyat, dan juga meningkatkan pengalaman belanja pengguna.

Director of Business (Fashion and FMCG) Shopee Indonesia Putri Lukman mengungkapkan bahwa Shopee terus berazam untuk mengoptimalkan berbagai pembaharuan teknologi.

“Shopee terus berjanji untuk menjadi bagian dari sejumlah cerita inspiratif para pengguna di mengoptimalkan berbagai perubahan teknologi juga rangkaian kegiatan yang tersebut kami hadirkan. Selaras dengan misi Shopee yang tersebut konsisten untuk memperkuat perkembangan pada keberadaan rakyat melalui teknologi, berbagai pengembangan pun kami dedikasikan untuk menyesuaikan dengan cara serta perilaku publik berbelanja yang sudah bertransformasi,” ujarnya.

Putri melanjutkan, mulai dari Shopee Mall hingga Shopee Video telah lama mewarnai preferensi belanja masyarakat.

“Mulai dari fasilitas Shopee Mall hingga rangkaian layanan interaktif, Shopee Live dan juga Shopee Video. Inisiatif ini sudah hadir mewarnai perjalanan preferensi belanja rakyat dari waktu ke waktu dengan menyuguhkan pengalaman yang dimaksud menyenangkan, nyaman, dan juga terpercaya. Sekaligus mengakibatkan dampak positif yang digunakan signifikan terhadap pertumbuhan bidang usaha UMKM lalu brand lokal dengan memperbanyak pintu kesempatan barang lokal pada memperluas jangkauannya,” tuturnya.

Melalui acara bertajuk ‘Bercerita Bersama Shopee: Membangun Impian, Mewujudkan Kesuksesan’, Shopee mengundang Aaliyah Massaid dan juga dua brand lokal, yaitu Luxcrime lalu Careso untuk mendengarkan cerita mengenai khasiat juga potensi yang dirasakan dari berbagai perubahan inisiatif serta teknologi fasilitas Shopee.

Para narasumber berbagi kisah mengenai peran Shopee di merancang mimpi di area hidup dia lalu mewujudkan kesuksesan yang tersebut diharapkan, dan juga mengulik keuntungan yang didapatkan dari layanan lalu inisiatif Shopee yang dimaksud dia gunakan.

Perkuat Interaksi Melalui Shopee Live, Careso Berhasil Tingkatkan Penjualan

Bersama Shopee, Aaliyah Massaid, Luxcrime, lalu Careso Berhasil Wujudkan Mimpi


Founder and direktur utama Careso Joseph Sebastian. (Foto: istimewa)

Founder and direktur utama Careso Joseph Sebastian menceritakan awal perjalanan yang mana dilalui bersatu Shopee. Dia mengatakan, ketika hari pertama upload hasil di tempat Shopee, Careso segera mendapat pembeli.

“Bisa dibilang jualan pertama barang Careso terhadap konsumen adalah melalui Shopee. Bahkan di dalam hari pertama kami upload item di tempat Shopee, segera ada yang membeli. Padahal belum ada marketing yang dimaksud kami lakukan serta masih toko biasa, bahkan belum menjadi Star Seller. Melihat hal ini, kami mulai memfokuskan pemasaran Careso dan juga mengikuti berbagai kampanye dalam Shopee, hingga akhirnya bisa jadi menjadi penjual Shopee Mall di tempat tahun yang tersebut bersamaan,” ujarnya.

Dia menambahkan, adanya jaminan 100 persen ori dari Shopee Mall menimbulkan eksposur Careso semakin meningkat.

“Bersama jaminan 100 persen ori yang mana dimiliki Shopee Mall, eksposur kami juga semakin luar biasa sebab rakyat merasakan keamanan dan juga yakin terhadap produk-produk dari toko resmi kami. Hal ini semua mengantarkan Careso hingga mendapatkan peningkatan pemasaran 10 kali lipat ketika kampanye hitungan kembar Shopee dibandingkan hari biasa. Dengan banyaknya keuntungan yang mana diberikan, khususnya untuk brand lokal seperti Careso, saya puas sekali dengan Shopee sebagai sebuah wadah e-commerce yang tersebut mengupayakan hasil karya anak bangsa,” tuturnya.

Sebelumnya, brand fragrance lokal yang dimaksud dimulai dari perusahaan rumahan pada 2019 yang dimaksud mengalami tantangan besar pada waktu akan meluncurkan produknya. Ketika telah siap untuk meluncurkan item lewat offline retail ternama dengan toko yang mana tersebar dalam seluruh Indonesia, kemudian pandemi terjadi kemudian akhirnya Joseph terpaksa harus mengubah strategi pemasaran, sehingga jualan Careso bergabung sama-sama Shopee pada awal 2020.

Dimulai dari meluncurkan 6 item body fragrance di tempat Shopee, hingga sekarang Careso telah memiliki lini body lotion, EDP perfume, body wash, lalu lini komoditas baru, yaitu Careso Baby yang aman untuk lapisan kulit bayi.

Tidak belaka mengikuti berbagai kampanye yang mana Shopee hadirkan, Careso juga mengawasi prospek juga merasakan khasiat yang digunakan signifikan dari fasilitas Shopee Live kemudian Shopee Video. Memiliki komoditas wewangian yang tiada bisa jadi ditunjukkan warna ataupun tekstur seperti komoditas kecantikan lainnya, kedua fasilitas interaktif Shopee ini memberikan kemudahan bagi Careso di membantu konsumen melakukan langkah pembelian.

Tiap item Careso sendiri mempunyai desain, warna, dan juga portrayal masing-masing yang digunakan dibuat untuk memicu imaginasi dan juga memori konsumen. Dengan cara yang digunakan khas ini, Careso dapat mendeskripsikan wangi dari 16 jenis wewangian yang mana dimiliki dan juga memberikan rekomendasi secara segera dari preferensi yang konsumen ungkapkan di dalam kolom komen melalui Shopee Live. Lewat Shopee Video, Careso juga banyak memberikan tips dan juga info bagi konsumen sehingga lebih banyak mudah memilih komoditas yang dimaksud sesuai, seperti tips memilih antara body mist serta EDP Careso sesuai dengan kebutuhan.

“Kami meninjau peningkatan besar terhadap jualan Careso pasca menggunakan kedua ciri interaktif Shopee. Kontribusi Shopee Live sangat besar bagi keseluruhan pendapatan Careso, di area mana 40 persen total pendapatan di dalam semester I tahun 2024 berasal dari jualan pada Shopee Live. Lingkungan Shopee ini telah lengkap sekali untuk brand lokal seperti kita untuk meningkat juga berkembang, kemudian layanan yang digunakan dimiliki menurut saya sangat di dalam berhadapan dengan jaringan lain. Saya yakin apabila Shopee dimanfaatkan dengan baik, dapat menjadi batu loncatan bagi kesuksesan lebih lanjut banyak brand lokal lalu UMKM dalam luar sana,” tambah Joseph.

Luxcrime Maksimalkan Shopee Video, Hadirkan Daya Tarik Belanja Lewat Konten Kreatif