Biaya Pajak Honda Jazz Semua Tahun, Cek Sebelum Membelinya

Biaya Pajak Honda Jazz Semua Tahun, Cek Sebelum Membelinya

Infocakrawala.com – JAKARTA Biaya pajak Honda Jazz semua tahun, hal ini perlu diketahui para pengendara, apalagi bagi Anda yang tersebut baru ingin membeli mobil impian ini.

Mengutip web Pemerintahkota, Honda Jazz termasuk salah satu jenis Hatchback alias sedan tanpa ekor, yang digunakan berbagai diminati oleh kalangan usia muda. Sejak pertama dirilis Honda Jazz memiliki beberapa tipe seperti tipe RS, IDSI, S, E, A kemudian N. tiada semata-mata dari segi nilai tukar yang berbeda, besar pajak Jazz juga berbeda.

Pajak Honda Jazz terendah adalah Rp1.373.500 juga tertinggi mencapai Rp4.776.500 untuk pajak tahunan biaya yang disebutkan ditambah SWDKLLJ sebesar Rp143.000.

Harga pajak yang disebutkan tentu menjadi berbeda di dalam setiap tempat seperti Jawa Barat, Jawa Timur dan juga area lainnya sanggup sekadar berbeda. Pasalnya, setiap wilayah mempunyai ketentuan tarif pajaknya masing-masing.

Cek pajak Jazz yang mana sesuai wilayah bisa saja dilaksanakan melalui Aplikasi Cek Pajak, Signal (Samsat Digital Nasional), E-Samsat Provinsi seperti New Sakpole (Jawa Tengah), Sambara (Jawa Barat), Sambat (Banten).

Jika Anda mengecek pajak Jazz lewat Aplikasi Cek Pajak, selain fasilitas cek pajak terdapat juga layanan untuk cek jadwal pemutihan pajak kendaraan.

Pajak Jazz dihitung berdasarkan UU Nomor 28 Tahun 2009 dengan rumus perhitungan maksimal 2% x NJKB x Koefisien bobot kendaraan, pada mana Koefisien bobot Jazz adalah 1,05.

Besarnya persentase pajak diatur oleh setiap provinsi, sedangkan NJKNB dan juga Koefisien bobot diatur oleh Peraturan Menteri Dalam Negeri.

Untuk bayar pajak tahunan Honda Jazz selain pajak pokok, Anda juga perlu membayar iuran SWDKLLJ mobil yaitu sebesar Rp143.000.