Bill Gates Sebut Orang Cukup Kerja 3 Hari Seminggu Berkat Teknologi Teknologi AI

Bill Gates Sebut Orang Cukup Kerja 3 Hari Seminggu Berkat Teknologi Teknologi Artificial Intelligence

Infocakrawala.com – Pendiri Microsoft Bill Gates berbicara mengenai khasiat kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang mana bisa saja mengubah umat manusia. Bahkan teknologi ini memungkinkan seseorang hanya saja perlu kerja tiga hari pada seminggu.

Pendapat Bill Gates ini terlontar ketika beliau hadir pada sebuah wawancara di tempat sebuah podcast (siniar). Di sana ia memberikan pandangannya masalah kegunaan teknologi Artificial Intelligence untuk manusia.

“Tujuan hidup tidak sekedar melakukan pekerjaan. Jadi apabila pada akhirnya Anda mendapatkan penduduk di area mana Anda cuma harus bekerja tiga hari di seminggu atau lebih, mungkin saja itu tidak ada masalah,” kata Gates, diambil dari The Business Standard, Hari Senin (1/1/2024).

Gates memprediksi kegunaan Teknologi AI di dalam masa depan, yang mana mana mesin bisa saja menangani tugas-tugas penting. Sehingga itu akan menghurangi keinginan akan tenaga kerja manusia yang dimaksud berat.

Ia menganalogikan ini di contoh perpindahan generasi pada dunia kerja, di tempat mana seseorang kakek belaka menganggap bertani sebagai satu-satunya pekerjaan. Sedangkan sang ayah yang mana merupakan anaknya sanggup melakukan beragam pekerjaan.

Gates menambahkan bahwa ketika ini hanya saja 2 persen orang Amerika yang tersebut terlibat di pertanian. Itu dianggap sebagai penyimpangan dari pandangan tradisional.

Gates berpendapat, apabila kemajuan teknologi berjalan dengan kecepatan yang dimaksud wajar lalu pemerintah mengupayakan mereka itu yang dimaksud beradaptasi terhadap perubahan, maka hal ini akan berdampak positif.

Dia menekankan pentingnya membantu seseorang pada memperoleh keterampilan baru untuk transisi yang digunakan harmonis.

“Perangkat lunak menimbulkan segalanya lebih besar produktif. Namun pada akhirnya, jikalau Anda membebaskan tenaga kerja manusia, Anda dapat membantu generasi yang mana lebih besar tua dengan lebih banyak baik,” imbuhnya.

Gates juga mengatakan kalau manusia masih masih diperlukan pada dunia kerja walaupun muncul teknologi AI. Syaratnya, mereka harus terampil untuk menggunakan teknologi baru itu.

(Sumber: Suara.com)