Biodata Jude Bellingham, Pencetak Gol Kemenangan Inggris ke gawang Slovenia pada Menit 95

Biodata Jude Bellingham, Pencetak Gol Kejayaan Inggris ke gawang Slovenia pada Menit 95

Infocakrawala.com – JAKARTA – Biodata Jude Bellingham banyak dicari pasca namanya mencetak gol kemenangan Inggris ke gawang Slovenia dalam menit 95.

Jude Victor William Bellingham merupakan pesepak bola kelahiran Stourbridge, Inggris, 29 Juni 2003 serta menjadi pemain profesional Inggris yang tersebut menjadi gelandang Real Madrid.

Jude Bellingham dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik pada dunia. Dia dikenal sebab kemampuan teknis, tekel, visi dan juga penyelesaian akhir.

Pada 2023, Jude Bellingham meraih kemenangan dua penghargaan utama untuk pesepak bola pria berusia di tempat bawah 21 tahun: Golden Boy untuk nominasi yang bermain dalam Eropa selama tahun kalender terakhir, serta Trofi Kopa untuk pemain terbaik dunia pada musim sebelumnya.

Mengawali kariernya, Bellingham kecil bergabung dengan Birmingham City ketika berusia 8 tahun dan juga menjadi pemain pasukan utama termuda klub ketika beliau melakukan debut seniornya pada Agustus 2019, pada usia 16 tahun, 38 hari lalu bermain secara reguler selama musim 2019-20.

Jude Bellingham bergabung dengan Borussia Dortmund pada Juli 2020 lalu pada penampilan pertamanya menjadi pencetak gol termuda. Selama tiga musim sama-sama klub, beliau menciptakan 132 penampilan dan juga mengungguli DFB-Pokal 2020-21; penampilannya pada musim 2022-23 membantu Dortmund finis sebagai runner-up serta memberinya penghargaan Pemain Terbaik Bundesliga Musim Ini.

Pada 2023, Bellingham mengesahkan kontrak dengan Real Madrid kemudian di area musim pertamanya, menjadi pencetak gol terbanyak klub di dalam liga, membantu Madrid meraih kemenangan peringkat liga dan juga Turnamen Champions. Bellingham pun terpilih sebagai Pemain Terbaik La Turnamen Musim Ini.

Bersama Timnas Inggirs, Bellingham mewakili Inggris di area level U-15, U-16, U-17 serta U-21. Dia menciptakan penampilan pertamanya untuk kelompok senior pada November 2020 serta mewakili negaranya di tempat Euro 2020, Piala Global FIFA 2022 kemudian menjadi pemain kunci di area Euro 2024.

Salah satunya ketika Jude Bellingham mencetak gol kemenangan Inggris ke gawang Slovenia pada menit ke-95.
Diketahui, ketika laga seakan akan segera berakhir dengan kemenangan Slovakia, di area menit ke-90 (+5), Inggris menyamakan skor melalui gol Jude Bellingham. Hasil 1-1 memaksa laga berlanjut ke sesi tambahan (extra time).

Di sesi tambahan, Timnas Inggris dengan segera comeback. Semenit pasca kick-off, tepatnya pada menit ke-91, Harry Kane menjebol gawang Slovakia. Angka 2-1. Tidak ada gol tambahan yang dimaksud tercipta, dengan hasil ini Inggris lolos ke perempat final juga akan bertemu Timnas Swiss.