Bos Persija DKI Jakarta Dukung Kehadiran Flores United

Bos Persija DKI Ibukota Dukung Kehadiran Flores United

Infocakrawala.com – Flores United resmi mendaftarkan diri sebagai anggota PSSI melalui Askab Daerah Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 16 April 2024. Ketua Asprov PSSI NTT P. Christian Mboeik menyambut baik pendaftaran klub yang tersebut baru semata terbentuk di area Kepulauan Flores kemudian siap memberikan rekomendasi untuk dijadikan program pembahasan pada Munas PSSI.

“Kami siap memberikan rekomendasi agar Flores United segera menjadi anggota PSSI,” ujar Christian Mboeik.

Untuk menopang keberlangsungan Flores United, klub yang mana dibentuk oleh PT Maju Sepak Bola Flores sedang menginisiasi pembangunan Akademi Sepak Bola secara masif hingga ke kampung-kampung dalam seluruh wilayah Kepulauan Flores lalu Lembata. Saat ini telah ada tiga unit Akademi Flores United yang dimaksud sudah ada mulai berjalan, yakni Akademi Sepak Bola Flores United Unit Mataloko (Ngada), Unit Perkotaan Ende (Ende) juga Unit Kecamatan Alok (Sikka).

“Beberapa Unit lain sedang melengkapi persyaratan administrasi untuk pendaftaran, ” jelas Sekjen Flores United Abraham Runga Mali.

Sementara itu, pemilik Persija Jakarta, Nirwan Bakrie, siap membantu Flores United. “Usahakan berhasil di tempat Turnamen Tiga dulu ya, buat kegiatan yang tersebut bagus biar sukses masuk Kompetisi Dua,” ujar Nirwan ketika menerima Presiden Flores United Angelius Wake Kako kemudian Sekjen Abraham Runga Mali.

Dia berpesan untuk mengomunikasikan secara intensif dengan Pemda Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan juga para tokoh NTT untuk mendapatkan dukungan dari mereka. Nirwan yang digunakan ketika ini menangani Persija Ibukota Indonesia kemudian Arema Malang mengingatkan bahwa pengurusan sebuah klub bola membutuh kekuatan finansial yang digunakan besar.

“Saya yakin mampu dikarenakan NTT belum punya klub yang dimaksud sekelas Kejuaraan Dua, maka pasti akan mendapatkan dukungan dari sejumlah pihak,” tegasnya.

Menurutnya, salah satu modal yang mana baik untuk mengurus sebuah klub adalah gairah warga terhadap sepak bola. Selain itu, Nirwan berpesan agar Flores United kritis menangani pembinaan sepak bola pada anak-anak usia dini.