Cabup Merauke Hendrikus Mahuze Fokus Perkuat Kondisi Keuangan Publik usai Dapat Bantuan dari Perindo

Cabup Merauke Hendrikus Mahuze Fokus Perkuat Kondisi Keuangan Publik usai Dapat Bantuan dari Perindo

Infocakrawala.com – JAKARTA – Bakal Calon Kepala Daerah (Bacabup) Wilayah Merauke , Papua Selatan, Hendrikus Mahuze akan fokus menguatkan perekonomian warga usai mendapatkan dukungan dari DPP Partai Perindo untuk progresif di tempat Pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang. Bacabup yang digunakan juga kader Partai Perindo yang dimaksud dipimpin Ketua Umum (Ketum) Hary Tanoesoedibjo itu mendapat surat rekomendasi untuk progresif dalam Pemilihan Kepala Daerah Merauke.

“Saya maju sebagai Bakal Calon Pimpinan Daerah Merauke ujung timur Indonesia ketika besok kami diberikan kepercayaan oleh publik yang mana jelas pasti kami akan sejalan dengan visi serta misi dari partai, seperti itu ya bagaimana kita meningkatkan kekuatan perekonomian publik di dalam Papua Selatan khususnya Wilayah Merauke,” ujar Hendrikus ketika ditemui di tempat Kantor DPP Perindo, Menteng, DKI Jakarta Pusat, Awal Minggu (1/7/2024).

Hendrikus menceritakan kondisi geografis Wilayah Merauke yang mana merupakan wilayah pesisir tiada miliki wilayah pegunungan. Ia pun akan memperkuat acara Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait swasembada pangan dengan tersedianya lumbung pangan nasional di dalam wilayah Merauke.

“Karena di area area saya lebih lanjut sejumlah wilayah pesisir jadi tak punya gunung, tetapi kami punya prospek di dalam sana yang cukup bagus juga hari ini telah dicanangkan, bukanlah hari ini tapi sudah ada dicanangkan oleh Bapak Presiden yang digunakan lalu kami sebagai lumbung pangan nasional,” jelasnya.

“Bahkan hari ini juga ada kegiatan nasional juga adalah terkait dengan percepatan pengawasan apa percepatan swasembada tebu lalu etanol di tempat Kota sehingga ya kami sebagai anak negeri di area sana jelas kami akan mengangkat harkat lalu martabat penduduk pada sana teristimewa bagaimana menguatkan dari sisi kegiatan ekonomi ya juga juga infrastruktur,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Nasional I DPP Perindo sekaligus Ketua Desk Pilkada, Angela Tanoesoedibjo menyerahkan dengan disaksikan Ketua Umum (Ketum) DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT).

“Hari ini Partai Perindo menyatakan dukungan serentak tahap pertama untuk Calon Kepala Daerah di dalam 37 wilayah dalam seluruh Indonesia,” kata Angela Tanoesoedibjo di sambutannya dalam Aula Persatuan Indonesia, Kantor DPP Perindo, Menteng, Ibukota Pusat, Hari Senin (1/7/2024).

“Dua tingkat provinsi yakni Provinsi Papua Barat Daya lalu Papua Selatan juga 35 di tempat tingkat kabupaten/kota,” imbuhnya.

Hadir di acara itu dalam antaranya Bendahara Umum (Bendum) DPP Perindo, Angkie Yudistia; Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Michael V Sianipar; Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah; Ketua DPP Sektor Politik serta Ideologi, Manik Maganamahendra; Ketua DPP Sektor Hukum dan juga HAM, Tama S Langkun; juga jajaran pengurus DPP serta DPD Partai Perindo.

Adapun cakada dan juga cawakada dari internal yang dimaksud menerima surat rekomendasi di dalam antaranya Cagub Papua Barat Daya, Gabriel Asem; Cagub Papua Selatan, Afolo Safanpo; Cabup Mimika, Maximus Tipagau; Cabup Tapanuli Utara, Jonius TP Hutabarat; Cabup Labuhan Batu Selatan, Ferry Syahputra; Cawabup Kutai Timur, Mahyunadi; Cabup Merauke, Hendrikus Mahuze; Cabup Kota Puncak, Paniel Waker, Cabup Kupang, Maria Nuban Saku; Cabup Dogiyai, Otopianus Tebai; juga lainnya.