Canggih, 5 Mobil Mewah China Saingi Supercar Eropa

Canggih, 5 Mobil Mewah China Saingi Supercar Eropa

Infocakrawala.com – JAKARTA – Beberapa tahun terakhir dunia otomotif diramaikan oleh hasil pendatang baru selama Negeri Tirai Bambu. Bahkan kecanggihan fasilitas mobil buatan China diklaim mampu menyaingi produsen mobil Eropa.

Sejak meningkatnya kekuatan ekonomi China, minat rakyat terhadap mobil mewah juga semakin meningkat. China sekarang berada di tempat garis depan lingkungan ekonomi mewah dunia yang dimaksud sebelumnya didominasi oleh brand dengan syarat Eropa seperti Rolls-Royce, Bentley, Ferrari, dan juga Porsche.

Berikut ini 5 mobil mewah buatan China yang dimaksud sekelas dengan buatan Eropa dilansir dari Gulf News, Selasa (9/4/2024).

1. Zeekr 001

Canggih, 5 Mobil Mewah China Saingi Supercar Eropa

Meskipun tidak komoditas mobil mewah China yang mana pertama kali diluncurkan, Zeekr 001 tampil berbeda. Arsitektur modularnya inovatif lalu memungkinkan penyesuaian yang tersebut mulus kemudian ketahanan terhadap masa depan.

Desain Zeekr yang ramping memadukan aerodinamika canggih dengan estetika minimalis, juga harganya mampu bersaing dengan kompetitor Jerman seperti Audi, BMW, lalu Mercedes dengan nilai tukar sekitar 60 ribu dollar Negeri Paman Sam atau setara Rp950 juta. Zeekr 001 mampu menjangkau lebih lanjut dari 600 kilometer di sekali isi daya listrik ditambah akselerasi luar biasa berkat powertrain listriknya.

2. NIO ET9

Canggih, 5 Mobil Mewah China Saingi Supercar Eropa

Mobil listrik tangguh ini mewujudkan perpaduan teknologi mutakhir juga kehebatan kinerja. Teknologi penyimpan daya solid-state generasi berikutnya untuk jangkauan dan juga efisiensi pengisian dayanya tak tertandingi.

Dengan harga jual sekitar 150 dollar Amerika Serikat atau setara Rp2 miliar, ET9 memberikan pengalaman berkendara di masa depan kemewahan otomotif, memberikan akselerasi luar biasa di tempat bawah dua detik untuk mencapai 100 kilometer per jam serta mampu mengaspal di area lintasan. Desainnya yang futuristik menyebabkan NIO ET9 berdiri sebagai simbol kebangkitan China sebagai kekuatan tangguh dalam kelas sedan eksekutif.

3. BYD U8

Canggih, 5 Mobil Mewah China Saingi Supercar Eropa

Merek mobil satu ini dikenal memanjakan konsumen dengam banyak pilihan tipe SUV mewah berukuran besar. Tipe barunya seharga 150 ribu dollar Amerika Serikat atau Rp2 miliar lebih. Penjualannya sudah ada mencapai tiga jt unit mobil listrik setiap tahunnya.

BYD U8 seukuran Toyota Land Cruiser yang dimaksud menciptakan 1.200 tenaga kuda atau setara dengan kelas mobil Bugatti. Hal ini tercipta berkat mesin pembakaran empat silinder range-extender yang digunakan dipasangkan dengan empat motor listrik. Hebatnya BYD mengklaim jangkauannya mencapai 1.000 kilometer.

Mereka juga memiliki tambang lithium sendiri juga menyebabkan akumulator sendiri. Hal yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam bidang mobil, sehingga spesifikasi yang dimaksud mengesankan ini harus ditanggapi dengan sangat serius. Tipe supercar mewah BYD U9 lainnya seharga 235 ribu dollar Amerika Serikat atau setara hampir Rp4 miliar akan segera hadir.