Cara Restart iPhone di tempat Setiap Generasinya, Beda-beda Kombinasi Tombolnya

Cara Restart iPhone di tempat tempat Setiap Generasinya, Beda-beda Kombinasi Tombolnya

InfoCakrawala.com – Ada cara restart iPhone yang dimaksud harus diketahui para pengguna smartphone buatan Apple ini. Karena ada beberapa versi yang mana mampu diimplementasikan untuk restart iPhone.

Dikutip dari situs Resmi Apple Support, cara restart iPhone sampai saat ini menggunakan tombol fisik yang digunakan tersedia dalam perangkatnya.

Namun yang tersebut harus diketahui adalah perbedaan masing-masing generasi mempunyai kombinasi tombol untuk memuat ulang smartphone Apple ini.

Mengingat beda desain body iPhone, tata letak tombolnya juga mengalami perubahan. iPhone 15 terbaru akan serupa sampai iPhone X.

Sedangkan iPhone 8 dan juga SE generasi terbaru, akan identik kombinasi tombol dengan iPhone 6 serta 7. Sedangkan seri lebih tinggi lama punya kombinasi tombol berbeda.

Lengkap untuk semua seri, berikut ini telah lama dirangkum Suara.com deretan kombinasi tombol untuk melakukan restart iPhone pada berbagai generasi.

Cara Restart iPhone X, 11, 12, 13 ke atas

  • Tekan kemudian tahan tombol volume juga tombol samping hingga penggeser daya meninggal muncul.
  • Tarik penggeser, lalu tunggu 30 detik hingga perangkat Anda mati. Jika perangkat Anda macet atau bukan merespons, mulai ulang perangkat Anda secara paksa.
  • Untuk menghidupkan kembali perangkat Anda, tekan juga tahan tombol samping (di sisi kanan iPhone Anda) hingga Anda melihat logo Apple.

Cara Restart iPhone 6, 7, 8, SE (Gen-2 juga Gen-3)

  • Tekan kemudian tahan tombol samping hingga penggeser matikan muncul.
  • Tarik penggeser, lalu tunggu 30 detik hingga perangkat Anda mati. Jika perangkat Anda macet atau tak merespons, mulai ulang perangkat Anda secara paksa.
  • Untuk menghidupkan kembali perangkat Anda, tekan serta tahan tombol samping hingga Anda melihat logo Apple.

Cara Restart iPhone SE (Gen 1), 5 ke bawah

  • Tekan kemudian tahan tombol atas hingga penggeser matikan muncul.
  • Tarik penggeser, lalu tunggu 30 detik hingga perangkat Anda mati. Jika perangkat Anda macet atau tak merespons, mulai ulang perangkat Anda secara paksa.
  • Untuk menghidupkan kembali perangkat Anda, tekan dan juga tahan tombol atas hingga Anda melihat logo Apple.

Itulah cara restart iPhone dengan mudah untuk berbagai generasi. Ketahui kombinasi tombol berbeda untuk masing-masing generasi smartphone Apple ini.

(Sumber: Suara.com)