Denny Sumargo Sempat Berpikir Masuk Islam untuk Perbaiki Diri

Denny Sumargo Sempat Berpikir Masuk Islam untuk Perbaiki Diri

Infocakrawala.com – JAKARTA Denny Sumargo baru-baru ini mengungkapkan sisi lain dari perjalanan spiritualnya. Dalam sebuah podcast bersatu Atta Halilintar, ia mengaku sempat terpikir untuk masuk Islam beberapa tahun yang digunakan lalu.

Denny menceritakan bahwa pada waktu itu ia sedang mengalami masa-masa sulit di hidupnya, hingga kebingungan serta mencari pegangan hidup. Suami Olivia Allan ini bahkan sampai lari ke gunung untuk berkontemplasi atau merenung.

“Gue punya perjalanan spiritual. Gue pernah mendapat kesulitan sehingga mengakibatkan gue pergi ke gunung, kayak berkontemplasi,” kata Denny diambil dari kanal YouTube Need A Talk, hari terakhir pekan (28/6/2024).

“Kemudian gue mengalami pengalaman spiritual,” sambungnya.

Di sedang masalahnya itu, pria yang mana akrab disapa Densu ini akhirnya memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya pada Makassar. Ia kemudian bertemu dengan para leluhurnya yang dimaksud mayoritas beragama Islam.

“Gue sempat balik ke kampung gue, Makassar. Ketemu sejenis orang-orang yang mana kita tuakan. Di mana leluhur gue kebanyakan Muslim,” jelasnya.

Saat itu, mantan atlet basket yang dimaksud sempat berpikir bahwa dirinya ingin menjadi mualaf juga memeluk agama Islam. Keputusan ini didasari oleh keinginannya untuk menjadi pribadi yang tersebut lebih tinggi baik lalu mencari kedamaian hati.

“Pergilah awak ke sana (Bertemu leluhur). Awak berpikir kalau misalnya bertanya untuk dia itu kan tempat yang dimaksud lebih lanjut tepat juga untuk mencari validasi,” ujarnya.