Didukung Partai Perindo Jadi Cawabup Malinau, Zakaria Kepercayaan Tingkatkan Pendidikan

Didukung Partai Perindo Jadi Cawabup Malinau, Zakaria Kepercayaan Tingkatkan Pendidikan

Infocakrawala.com – JAKARTA – Calon Wakil Pimpinan Daerah (Cawabup) Malinau, Zakaria mengatakan, dirinya akan fokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM), melalui jalur pendidikan. Hal itu diungkap Zakaria setelahnya Partai Persatuan Indonesia (Perindo) secara resmi membantu ia sebagai cawabup pada pemilihan kepala daerah serentak pada November 2024.

“Di Wilayah Malinau tidaklah ada lagi biaya pendidikan, sleuruh biaya institusi belajar dari PAUD-TK-SD-SMP itu tanggung jawab Kabupaten, ini digratiskan,” katanya pada Kantor DPP Partai Perindo, Ibukota Pusat, Mulai Pekan (1/7/2024).

Zakaria menjelaskan, beliau juga miliki inisiatif yang dimaksud sudah ada dijalankan selama kepemimpinannya di dalam periode 2021 hingga 2024, salah satunya inisiatif desa sarjana.

Dengan kegiatan tersebut, kata Zakaria, anak-anak dapat memiliki kesempatan mengenyam lembaga pendidikan yang tersebut lebih banyak tinggi. Sehingga dapat memajukan daerahnya ketika kembali.

“Kemudian ada inisiatif Desa Sarjana, di tempat malinau itu ada 109 desa yang mana notabenenya adalah tempat perbatasan, pedalaman yang digunakan kaya akan potensi,” ucapnya.

“Sehingga pemikiran kami ke depan, dengan SDM , penduduk Malinau insya Allah lima tahun yang tersebut akan datang ya kalau kita kali-kan 109 desa kali lima tahun , itu sudah ada lebih besar dari 500 warga warga Malinau yang digunakan kembali ke Malinau pada lima tahun yang digunakan akan datang, dengan SDM yang cukup untuk mengembangkan prospek yang dimaksud ada di dalam desanya masing-masing,” sambungnya.