Ekuador Tim Penghancur, Lionel Scaloni Minta Argentina Waspada di area Copa America 2024

Ekuador Tim Penghancur, Lionel Scaloni Minta Argentina Waspada di area area Copa America 2024

Infocakrawala.com – HOUSTON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Scaloni memohon timnya tidak ada meremehkan Ekuador mendekati berhadapan di tempat perempatfinal Copa America 2024 . Scaloni mengungkapkan tak peduli dengan statistik apik Argentina melawan Ekuador.

Timnas Argentina akan berhadapan dengan Ekuador di dalam NRG Stadium, Houston, Amerika Serikat pada Hari Jumat (5/7/2024) besok. Laga itu akan menjadi rapat ke-17 bagi kedua pasukan di dalam event Copa America.

La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- tercatat unggul sangat jauh secara statistik melawan Ekuador. Dalam 16 konferensi sebelumnya, Argentina mampu membukukan 11 kemenangan lalu lima kali imbang.

Artinya, La Albiceleste belum pernah kalah dari Timnas Ekuador di tempat Copa America. Walau demikian, Scaloni menganggap statistik hanyalah kumpulan sejarah. Pelatih berusia 46 tahun itu mengingatkan para pemainnya untuk tidak ada meremehkan Ekuador.

“Saya tidaklah percaya pada statistik, mereka (Ekuador) siap untuk menghancurkan. Mari kita berharap merek tidaklah melakukannya. Ekuador adalah kelompok yang mana bekerja dengan baik, merek mempunyai pemain bagus dan juga instruktur yang digunakan bagus,” kata Scaloni dinukil dari TYC Sport, Kamis (4/7/2024).

“Mereka adalah salah satu pasukan bagus di dalam Copa América. Mereka punya potensi nyata untuk sanggup bertarung dalam Copa América. Tidak ada pertandingan yang dimaksud sama, tiada peduli seberapa kerap kami bermain akhir-akhir ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Scaloni mengakui Argentina tidak merupakan satu-satunya pasukan favorit di dalam Copa America 2024. Menurutnya, semua regu yang dimaksud masuk ke perempatfinal telah berhasil menunjukkan tajinya.

“Ini adalah kompetisi tingkat tinggi, dengan tim-tim yang digunakan sangat bagus. Siapa pun dapat dengan tenang mencapai final juga bersaing dengan regu terbaik di tempat dunia,” tutur Scaloni.

“Kemarin kami menyaksikan pertandingan tingkat tinggi di tempat Brasil vs Kolombia. Uruguay juga melakukan segalanya dengan sangat baik, tiada mengejutkan dari apa yang tersebut kami lihat, akan menjadi seperti itu,” tandasnya.