Emosi Batal Lawan Tyson, Anthony Joshua: Idiot

Emosi Batal Lawan Tyson, Anthony Joshua: Idiot

Infocakrawala.com – AMERIKA – Petinju Anthony Joshua melancarkan serangan tajam terhadap rivalnya, Tyson Fury oleh sebab itu dianggap kurang sportif.

Tuduhan AJ, panggilan akrab Joshua muncul lantaran Gypsy King alias Fury terkesan menunda laga dengannya. Daily Star melansir, Kamis (27/6/2024) seharusnya AJ akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi juara dunia tiga kali ketika beliau menghadapi Daniel Dubois untuk gelar kejuaraan kelas berat IBF pada 21 September mendatang dalam Wembley.

Namun, ia mengincar pertarungan dengan Fury untuk menyelesaikan perseteruan lama merekan tahun depan. Tetapi, Fury dijadwalkan menghadapi Oleksandr Usyk pada pertandingan ulang pada 21 Desember setelahnya mengalami kekalahan karier pertamanya melawan petinju tanah Ukraina itu bulan lalu.

AJ pun mengomentari Fury melawan perilakunya mendekati pertarungan tersebut. “Saya senang Fury tidak juara yang mana tak terbantahkan. Saya hanya saja berpikir ia idiot. Saya merasa beliau berpikir dengan menjatuhkan orang lain, itu membuatnya merasa lebih besar baik,” katanya.

Peta pertarungan memerlihatkan bahwa pemegang penghargaan WBA, WBO, kemudian WBC Usyk sudah melegakan sabuk IBF untuk memungkinkan Dubois menjadi juara juga bertarung melawan Joshua.

Fury masih bisa jadi merebut tiga sabuk dari Usyk akhir tahun ini lalu apabila AJ berhasil mengalahkan Dubois pada pertarungan pertamanya di tempat Stadion Wembley sejak 2018, maka pertarungan pada 2025 bisa jadi menjadi pertarungan tak terbantahkan. Namun pria jika Watford ini tiada peduli apakah Fury berhasil merebut sabuk atau tidak, asalkan ia mampu bertarung dengan rivalnya itu.

“Saya tak peduli lagi apakah ia menang atau kalah. Saya belaka ingin bertarung dengannya, ini sudah ada berlarut-larut. Fury menghindari berbagai orang, beliau tidaklah sejumlah bertarung dengan petinju kelas atas. Dia harus segera bertarung dengan saya kemudian berhenti membuang-buang waktu,” kata AJ.

Pertarungan pada 21 September nanti juga akan menampilkan laga antara Joshua Buatsi melawan Willy Hutchinson untuk penghargaan kelas berat ringan WBO dan juga juara kelas menengah Eropa Tyler Denny melawan Hamzah Sheeraz.

Termasuk laga antara juara kelas bulu super IBF selama Belfast, Anto Cacace melawan Josh Warrington di tempat pertarungan yang dimaksud padat dengan mantan juara kelas menengah ringan WBO Liam Smith menghadapi Josh Kelly.