Fakta Wuling Starlight S: SUV Rp157 Jutaan dengan Opsi Listrik juga Hybrid

Fakta Wuling Starlight S: SUV Rp157 Jutaan dengan Opsi Listrik juga Hybrid

Infocakrawala.com – JAKARTA – Wuling, perusahaan patungan SAIC, GM, lalu Wuling, baru cuma merilis gambar teaser SUV terbaru mereka, Wuling Starlight S.

Mobil yang dimaksud akan hadir pada dua varian. Yakni Battery Electric Vehicle (BEV) dan juga Plug-in Hybrid (PHEV), dengan perkiraan biaya sekitar Rp157 juta. Nah, berikut fakta Wuling Starlight S:

1. Desain lalu Dimensi

Fakta Wuling Starlight S: SUV Rp157 Jutaan dengan Opsi Listrik juga Hybrid

Meski namanya mirip dengan Wuling Starlight sedan, Starlight S adalah SUV kompak dengan dimensi 4.745 mm x 1.890 mm x 1.680 mm lalu jarak sumbu roda 2.800 mm. Dimensi ini menjadikannya pesaing secara langsung bagi BYD Song Plus DM-i lalu BYD Yuan Plus.
Sebagai referensi, BYD Song Plus DM-i berukuran 4.775/1890/1670 mm dengan jarak sumbu roda 2.765 mm.

2. Varian PHEV

Varian PHEV Starlight S akan ditenagai oleh mesin 1.5L naturally aspirated dengan daya maksimum 106 HP. Tersedia dua pilihan paket baterai, yaitu 20,5 kWh kemudian 9,5 kWh, dengan jarak tempuh listrik murni masing-masing 90 km serta 43 km.

3. Varian BEV

Varian BEV akan dilengkapi dengan motor listrik bertenaga 201 hp lalu penyimpan daya lithium iron phosphate. Pengetahuan mengenai jarak tempuh resmi varian ini belum diumumkan.

4. Fitur kemudian Konfigurasi

Wuling Starlight S mengadopsi desain lampu depan terpisah juga lampu belakang berbentuk “7”. Varian BEV dan juga PHEV dapat dibedakan dari desain depan kemudian trim krom yang dimaksud berbeda. Mobil ini juga akan menawarkan sunroof opsional, atap hitam, rak atap, radar depan, juga fasilitas keselamatan seperti pengereman anti-lock dan juga distribusi gaya rem elektronik.


Dengan nilai tukar yang tersebut kompetitif juga beragam ciri menarik, Wuling Starlight S diharapkan dapat menarik perhatian konsumen di tempat pangsa SUV yang semakin berkembang. Kehadiran varian BEV lalu PHEV juga menunjukkan komitmen Wuling terhadap kendaraan ramahlingkungan.