Ferry Kurnia Harap Pendukung Perindo Berupa Rekomendasi Dapat Jadi Modal bagi Cakada

Ferry Kurnia Harap Pendukung Perindo Berupa Rekomendasi Dapat Jadi Modal bagi Cakada

Infocakrawala.com – JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah berharap dukungan terdiri dari surat rekomendasi B1KWK yang digunakan diserahkan menjadi modal bagi calon kepala area (cakada) dan juga calon delegasi kepala wilayah (cawakada) dalam seluruh Indonesia. Adapun penyerahan surat rekomendasi diserahkan secara langsung oleh Ketua Harian Nasional I DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo terhadap 37 cakada.

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyaksikan secara langsung penyerahan surat rekomendasi itu di area Aula Persatuan Indonesia, Kantor DPP Perindo, Menteng, Ibukota Indonesia Pusat, Awal Minggu (1/7/2024) sore.

“Ya ini suatu proses rekrutmen urusan politik yang digunakan dilaksanakan Partai Perindo berikan terhadap orang-orang terbaik, mudah-mudahan dari rekomendasi ini segala dukungan, koalisi juga tingkat nilai surveinya akan semakin tinggi. Hal ini menjadi modal bagi merek untuk nantinya mendapatkan semacam surat persetujuan dari Partai Perindo,” kata Ferry ketika ditemui pada Aula Persatuan Indonesia, Kantor DPP Perindo, Menteng, Ibukota Pusat, Awal Minggu (1/7/2024).

Ferry menjelaskan alasan Partai Perindo yang dipimpin Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo memberikan surat rekomendasi bagi Cakada-Cawakada dalam wilayah Indonesia Timur. Ia pun mengungkapkan Partai Perindo tetap memperlihatkan mengedepankan beberapa orang syarat, salah satunya tingkat survei dalam wilayah masing-masing.

“Selain wilayah timur juga ada wilayah Sumatera Utara, Bengkulu, Kalimantan, Kutai Barat, Kutai Timur, Sulawesi ada. Jadi sebenarnya menyebar ya lantaran kita ada 381, tapi pilkadanya ada sekira 188 kita yang tersebut sudah ada siap lalu dia mempunyai tiga ketentuan dukungan kuat akar rumput, bentuk koalisi, serta tingkat survei cukup tinggi kita perhatikan itu kalau sudah ada konfirm kita siap,” ujarnya.

Hadir pada acara itu dalam antaranya Bendahara Umum (Bendum) DPP Perindo, Angkie Yudistia; Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Michael V. Sianipar; Ketua DPP Sektor Politik juga Ideologi, Manik Maganamahendra; Ketua DPP Sektor Hukum juga HAM, Tama S. Langkun; dan juga jajaran pengurus DPP juga DPD Partai Perindo.

Adapun Cakada lalu Cawakada dari internal yang digunakan menerima surat rekomendasi pada antaranya Cagub Papua Barat Daya, Gabriel Asem; Cagub Papua Selatan, Afolo Safanpo; Cabup Mimika, Maximus Tipagau; Cabup Tapanuli Utara, Jonius TP Hutabarat; Cabup Labuhan Batu Selatan, Ferry Syahputra; Cawabup Kutai Timur, Mahyunadi; Cabup Merauke, Hendrikus Mahuze; Cabup Daerah Puncak, Paniel Waker, Cabup Kupang, Maria Nuban Saku; Cabup Dogiyai, Otopianus Tebai serta lainnya.