Final Turnamen Champions 2023/2024: Rekor Gol Jude Bellingham dan juga Jimat Real Madrid

Final Turnamen Champions 2023/2024: Rekor Gol Jude Bellingham serta juga Jimat Real Madrid

Infocakrawala.com – Final Kejuaraan Champions 2023/2024 mempertemukan Borussia Dortmund vs Real Madrid di dalam Stadion Wembley, Akhir Pekan (2/6/2024) dini hari WIB. Tim besutan Carlo Ancelotti lebih banyak difavoritkan untuk mengangkat trofi juara.

Itu diketahui dari statistik Opta, yang digunakan memberi Madrid prospek menang sebesar 55,6 persen di waktu 90 menit. Sementara Dortmund semata-mata diberi potensi 21,4 persen untuk mengklaim trofi di waktu normal.

Sedangkan 23 persen simulasi memproduksi pertandingan final Turnamen Champions musim ini dilanjutkan ke perpanjangan waktu dan juga berpotensi adu penalti. Superkomputer Opta tak salah membeberkan statistic tersebut.

Sebab, secara pengalaman Madrid tambahan unggul ketimbang Dortmund. Klub berjuluk Los Blancos diketahui telah lama memainkan final ke-18 dalam Kejuaraan Champions, juga 17 final sebelumnya merupakan yang tersebut terbanyak dibandingkan klub mana pun.

Madrid telah terjadi mengangkat trofi pada 14 dari 17 penampilan tersebut. Sementara itu, Dortmund baru mencatatkan penampilan ketiganya di tempat final Kompetisi Champions, setelahnya mengalahkan Juventus 3-1 pada 1997, sebelum kalah 1-2 dari Bayern Muenchen pada 2013.

Pertemuan ini menjadi final Kompetisi Champions pertama antara klub raksasa Jerman vs Spanyol sejak 2002, pada waktu Madrid mengalahkan Bayer Leverkusen 2-1. Tapi seperti yang diulas pada atas, Madrid masih menjadi kelompok favorit yang tersebut akan mengangkat trofi di tempat Stadion Wembley.

Jimat Real Madrid

Jude Bellingham telah lama menjadi jimat Real Madrid pada musim pertamanya setelahnya meninggalkan Dortmund. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Kejuaraan Spanyol musim ini pasca menjadi pemimpin Los Blancos meraih gelar kejuaraan domestik ke-36.

Hanya sedikit orang yang bertaruh bahwa beliau akan memberikan dampak yang menentukan pada waktu kembali ke Inggris. Sejauh ini Bellingham sudah ada membukukan 23 gol kemudian 12 assist pada 41 pertandingan.

Sumber gol terbanyaknya terjadi di area Kejuaraan Spanyol dengan 19 gol. Sementara dalam Turnamen Champions, Bellingham baru mencetak empat gol juga empat assist musim ini.

Persentase gol rata-rata Bellingham sebesar 0,77 gol per 90 musim ini. Itu merupakan peningkatan besar dari rekor tertinggi sebelumnya sama-sama Dortmund sebesar 0,27. Estimasi golnya per 90 rata-rata sebesar 0,45 merupakan lonjakan dari 0,27 di tempat musim terakhirnya di tempat Bundesliga.

“Dia mengisyaratkan hal itu dalam Dortmund dikarenakan merek mendorongnya ke peran yang dimaksud lebih lanjut maju seiring berjalannya Waktu. Tetapi untuk mencetak gol di ukuran seperti itu mungkin saja adalah sesuatu yang tersebut bahkan tidaklah ia duga,” kata pakar sepak bola Eropa, Andy Brassell.