Grammy Awards Versi Asia Akan Digelar pada Korea Selatan

Grammy Awards Versi Asia Akan Digelar pada Korea Selatan

Infocakrawala.com – SEOUL Grammy Awards versi Asia dikabarkan akan dilakukan di dalam Korea Selatan. Seorang sumber menyebutkan bahwa Recording Academy memilih Korea atau Negeri Matahari Terbit sebagai tempat penyelenggaraan penghargaan musik bergengsi tersebut.

Presiden Recording Academy Panos Panay dan juga direktur utama Harvey Mason Jr dilaporkan baru-baru ini mengunjungi Korea Selatan untuk mendiskusikan permasalahan ini dengan beberapa orang pada lapangan usaha musik dan juga teknologi, juga pejabat pemerintah kota di area negara tersebut.

Dilansir dari The Korea Times, hari terakhir pekan (14/6/2024), apabila Grammy Awards Asia ini diselenggarakan di dalam Korea, ada tiga kota sedang dipertimbangkan sebagai tempat potensial. Yaitu adalah Seoul, Incheon, dan juga Hanam dalam Provinsi Gyeonggi.

Sementara itu, Panay kemudian Mason diketahui telah dilakukan bertemu dengan para pemimpin kekuatan K-Pop yakni HYBE serta YG Entertainment. Mereka juga bertemu raksasa industri hiburan termasuk Kakao Entertainment serta CJ ENM, perusahaan teknologi seperti Naver kemudian KT, dan juga pemerintah wilayah dalam tiga kota tersebut.

Sebagian besar pejabat dari perusahaan-perusahaan dan juga pemerintah kota yang disebutkan membenarkan bahwa ada konferensi antara Panay, Mason lalu pejabat tinggi mereka. Hanya saja, mereka menolak memberikan penjelasan tambahan lanjut.

“Kami dapat memverifikasi bahwa memang sebenarnya ada pertemuan. Namun bukan dapat mengungkapkan apa yang tersebut dibicarakan,” kata seseorang sumber di dalam salah satu perusahaan itu yang mana bukan disebutkan namanya.

“Mengadakan upacara penghargaan di tempat Korea akan memenuhi keinginan satu mirip lain oleh sebab itu Grammy ingin berekspansi ke lingkungan ekonomi Korea dan juga Asia. Sementara sektor hiburan Korea akan mendapatkan keuntungan dari reputasi Grammy yang dimaksud telah mapan,” tambah sumber lainnya.

Dalam wawancara dengan The Hollywood Reporter pada 2023, Mason mengungkap bahwa Recording Academy telah lama melakukan perjalanan global untuk menguatkan kehadirannya dalam seluruh dunia.

“Kami telah dilakukan pergi ke seluruh penjuru dunia untuk mempelajari juga memahami apa yang terjadi juga di dalam mana kami dapat membantu atau memberikan pelayanan,” jelas Mason.

“Kami akan pergi ke berbagai tempat untuk mencoba serta memahami bagaimana kami dapat berkolaborasi, bagaimana kami bisa saja menjadi bagian dari habitat musik mereka,” lanjutnya.

Digelar pertama kali pada 1958, Grammy Awards memberikan apresiasi bagi lapangan usaha musik, dengan memprioritaskan integritas artistik daripada kesuksesan komersial. Di Korea, BTS adalah satu-satunya grup K-Pop yang pernah mendapatkan nominasi Grammy Awards.