Hari Ini adalah Din Syamsuddin Dkk Gelar Aksi Bela Palestina di tempat DKI Jakarta

Hari Hal ini adalah Din Syamsuddin Dkk Gelar Aksi Bela Palestina di dalam tempat DKI Ibukota Indonesia

Infocakrawala.com – JAKARTA – Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) akan datang mengadakan Aksi Bela Palestina pada hari ini. Aksi kemanusiaan itu akan segera diselenggarakan pada kawasan Silang Monas, Ibukota Indonesia Pusat.

Dalam undangan aksi yang tersebut diterima iNews Industri Media Group, aksi akan segera dijalankan pada Mingguan (9/6/2024) pukul 15.00 WIB. Undangan aksi itu ditandatangani oleh Ketua Komite Pengarah ARI-BP Din Syamsuddin.

Adapun aksi ini mengambil tema “Bermiliar Pendukung untuk Wilayah Gaza juga Palestina”. Aksi ini juga sanggup disertai oleh publik umum.

Aksi ini turut didukung Majelis Ulama Indonesia. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Amirsyah turut mengecam lalu memohon kebiadan negeri Israel berhadapan dengan rakyat Palestina dihentikan.

“Kata kunci dari permasalahan ini kan sebenarnya bagaimana tindakan supaya negeri Israel ini sadar, tetapi faktanya bahwa kesadaran suatu bangsa atau suatu negara itu tergantung terhadap hati nurani bangsa dan juga negara tersebut. Dan kita setuju bahwa peradaban bangsa pada mana pun di tempat dunia ini dapat forward lantaran hati nuraninya itu sadar,” kata Buya Amirsyah, Hari Sabtu (8/6/2024)

Buya juga menegaskan, MUI berjanji membela dan juga turut andil di usaha-usaha kemerdekaan Palestina. “MUI telah mengeluarkan Fatwa Nomor 83 Tahun 2023 yang isinya adalah menyokong sepenuhnya kemerdekaan Palestina lalu memboikot barang Israel. Hal yang disebutkan sangat efektif juga harus terus digaungkan,” ujarnya.