Hasil Euro 2024: Dibantu Gol Bunuh Diri Jan Vertonghen, Prancis ke Perempat Final

Hasil Euro 2024: Dibantu Gol Bunuh Diri Jan Vertonghen, Prancis ke Perempat Final

Infocakrawala.com – Prancis menangguhkan pertandingan 16 besar Euro 2024 dengan kemenangan. Menghadapi Belgia pada Merkur Spiel-Arena, kelompok besutan Didier Deschamps menang dengan skor tipis 1-0, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB.

Kedua kesebelasan tampil agresif sejak menit awal. Prancis mendapat prospek di area menit ke-9 lewat tendangan Antoine Griezmann yang mana masih pelan sehingga dapat diamankan dengan mudah oleh kiper Belgia, Koen Casteels.

Les Bleus -julukan Timnas Prancis- kerap melancarkan serangan namun masih terlalu polos. Sementara Belgia nyaris membobol gawang Prancis di tempat menit ke-23 lewat tendangan bebas Kevin De Bruyne yang digunakan masih sanggup dihadang Mike Maignan.

Di menit ke-33, Prancis mendapat kesempatan lewat tandukan Marcus Thuram yang digunakan masih melebar. Meski terus menebar ancaman, Les Bleus masih cukup kesulitan untuk menjebol gawang Setan Merah -julukan Timnas Belgia.

Kedua kesebelasan bermain sengit dalam sisa waktu yang digunakan ada. Aurelien Tchouameni mendapat peluang, namun tendangannya masih melambung tinggi ke berhadapan dengan mistar gawang Belgia. Hasilnya, Prancis lalu Belgia bermain imbang tanpa gol di area putaran pertama.

Usai turun minum, Tchouameni mendapat prospek lewat tendangannya yang masih bisa jadi ditepis Casteels pada menit ke-48. Di menit ke-53, giliran tendangan Kylian Mbappe yang mana mengancam gawang Belgia.

Pertandingan masih berjalan cukup alot dengan kedua pasukan terus jual beli serangan. Romelu Lukaku mengancam gawang Prancis lewat tendangan kencangnya dalam menit ke-70, tapi masih bisa jadi ditepis Maignan.

anpa menciptakan prospek emas. Hingga laga memasuki menit ke-70, Prancis serta Belgia masih bermain dengan skor kacamata alias 0-0.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-80, masih belum juga ada gol yang mana tercipta. Tapi Belgia mendapat prospek bagus di area menit 82 lewat tendangan Kevin De Bruyne yang digunakan masih bisa jadi ditepis Maignan.

Akhirnya Les Bleus berhasil membuka keran gol dalam menit ke-85 pasca tendangan Randal Kolo Muani mengenai Jan Vertonghen. Belgia pun dibuat merana. Karena hasil akhirnya, Prancis menyembunyikan laga dengan kemenangan tipis 1-0.