IBL Gandeng B.League Negeri Sakura Kembangkan Kejuaraan Basket Tanah Air

IBL Gandeng B.League Negeri Sakura Kembangkan Kejuaraan Basket Tanah Air

Infocakrawala.com – Indonesia Basketball League (IBL) menggandeng liga basket Negeri Sakura B.League untuk mengembangkan liga basket Tanah Air dari segi pengelolaan kompetisi sampai pengembangan klub agar bisa jadi tambahan berkelanjutan.

Kerja identik antara dua manajemen pengelola liga basket yang dimaksud ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang digunakan dilaksanakan oleh Direktur IBL Junas Miradiarsyah serta Pemimpin B.League Shinji Shimada di tempat Jakarta, Selasa (5/12/2023).

“Tujuan kerja sejenis IBL dengan B.League ini untuk menjaga sustainability bagi klub kemudian juga bagi liga. Menjadi tambahan baik dengan berorientasi pada bisnis,” kata Junas seperti dimuat Antara.

Dia menyatakan B.League memberikan segala pengetahuan lalu pengalamannya pada menyelenggarakan liga basket di dalam Negeri Matahari Terbit yang digunakan mampu diterapkan pada klub serta liga basket dalam Indonesia.

Junas menyampaikan terdapat tiga pilar kerja mirip kedua pihak yang dapat diimplementasikan untuk pengembangan bola basket. Yang pertama adalah mengenai penyelenggaraan kompetisi basket dengan format laga kandang serta tandang.

Shinji Shimada menyebutkan basis penggemar menjadi kunci di penyelenggaraan liga basket dengan konsep kandang kemudian tandang.

Hal kedua yang tersebut jadi kerja mirip adalah upaya untuk mengembangkan minat basket di area masing-masing negara.

“Kita sadar, bola basket bukanlah olahraga nomor satu pada Negeri Matahari Terbit maupun Indonesia. Di Jepun ada baseball kemudian sepak bola, di area Indonesia ada sepak bola lalu badminton,” katanya.

Oleh dikarenakan itu, kedua pihak setuju untuk menyelenggarakan acara yang mengundang pebasket-pebasket IBL lalu B.League untuk menumbuhkan minat olahraga basket di tempat anak muda.

Ketiga adalah inisiatif untuk mengembangkan fanatisme klub basket di dalam setiap kota. Di Jepang, terdapat lebih banyak dari 50 kelompok untuk kompetisi basket di area tiga level yang dimaksud berbeda.

Junas berharap kerja mirip IBL dengan B.League sanggup menumbuhkan tim-tim basket baru yang muncul dari berbagai kota dalam Indonesia.

Kerja sejenis antara IBL dengan B.League ini akan berlangsung selama lima tahun dan juga dapat diperpanjang sampai 10 tahun mendatang.

(Sumber: Suara.com)