Indonesia Tumbangkan Negeri Sakura di tempat BAJC 2024, Melangkah Mulus ke Semifinal

Indonesia Tumbangkan Negeri Sakura di dalam tempat BAJC 2024, Melangkah Mulus ke Semifinal

Infocakrawala.com – YOGYAKARTA – Tim bulu tangkis beregu Indonesia berhasil mengunci tiket semifinal Badminton Asia Junior Championship (BAJC) 2024. Kepastian itu didapat pasca Indonesia mengalahkan Negeri Matahari Terbit di dalam sesi perempat final.

Bermain di dalam GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Hari Senin (1/7/2024), pasukan bulu tangkis beregu Indonesia tampil percaya diri. Mereka sukses mengunci kemenangan menghadapi Negeri Matahari Terbit dengan skor telak 3-0.

Pada partai pertama, ganda campuran Indonesia, Taufik Aderya/Rinjani Kwinara Nastine sukses mengalahkan duet Jepang, Rui Yamada/Aya Tamaki. Taufik/Rinjani yang bermain cepat mampi menang dengan skor 21-13, juga 21-18.

Berlanjut pada pertandingan kedua, pasukan bulu tangkis beregu Indonesia yang sedang unggul menurunkan Moh Zaki Ubaidillah melawan Kazuma Kawano. Pebulu tangkis jika Wilayah Sampang itu sempat kesulitan pada gim pertama.

Namun, Zaki akhirnya mampu meraih kemenangan duel menghadapi Kazuma dengan skor akhir 22-20, kemudian 21-12. Memenangkan pada gim kedua, pasukan bulu tangkis beregu Indonesia semakin percaya diri.

Pada pertandingan penentuan atau partai ketiga, ganda putra Indonesia Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan dipercaya untuk menghadapi Kenta Matsukawa/Yuto Nakashizu. Bermain efektif, Anselmus/Pulung menang di pertarungan tiga gim (21-17, 12-21, dan juga 22-20).

Kemenangan ini mengakibatkan regu bulu tangkis beregu Indonesia ke semifinal BAJC 2024. Kompetisi semifinal akan dijalankan di dalam venue yang mana sejenis pada Mulai Pekan (1/7/2024) pukul 15.00 WIB.