Inggris Bisa Juara Euro 2024, Jamie Carragher: Terdengar seperti Delusi

Inggris Bisa Juara Euro 2024, Jamie Carragher: Terdengar seperti Delusi

Infocakrawala.com – JERMAN – Mantan bek Timnas Inggris Jamie Carragher pesimistis negaranya mengundurkan diri dari sebagai kampiun Piala Eropa 2024. Ia bahkan menyampaikan keberhasilan The Three Lions merebut peringkat juara terdengar seperti seperti sebuah delusi.

Timnas Inggris berhasil menjamin diri lolos ke sesi 16 Piala Eropa 2024. The Three Lions – julukan Timnas Inggris – lolos dengan status juara Grup C setelahnya menghimpun lima poin dari tiga pertandingan.

Namun penampilan Inggris dalam pentas Eropa mendapat banyak kritikan. Para suporter The Three Lions kecewa dengan penampilan Harry Kane dan juga kawan-kawan di tempat menghadapi lapangan yang dimaksud hanya sekali mencatatkan dua gol dari tiga laga.

Tidak terkecuali Carragher yang dimaksud merasa ragu apabila Inggris bisa saja meraih peringkat juara Piala Eropa 2024. Meski pundit berusia 46 tahun ini tidaklah melakukan penutupan mata bahwa masih ada potensi yang mana bisa saja dimanfaatkan The Three Lions.

“Sejarah memberi tahu kita bahwa berpendapat Inggris bisa jadi bangkit untuk mengungguli kompetisi besar terdengar seperti delusi,” kata Carragher, seperti dikutipkan dari Sportsmole.

“Meski masih ada yang tersebut pelaung, tetapi tidaklah ada pasukan yang tersebut memulai dengan buruk, lalu bangkit pada sedang kompetisi, lalu mengangkat trofi,” kata mantan pemain bertahan Liverpool ini.

Selain itu, Carragher juga meminta-minta instruktur Inggris, Gareth Southgate untuk melakukan inovasi besar di area putaran 16 besar Piala Eropa 2024. Ia menyarankan instruktur berusia 53 tahun ini menurunkan pemain macam Kobbie Mainoo, Cole Palmer, atau Anthony Gordon yang dimaksud tmapil apik melawan Slovenia.

“Inggris membutuhkan soslusi radikal, kemudian itu berarti tak memasukkan nama-nama besar lantaran pemain lain berhak mendapat kesempatan untuk bersinar,” ujar Carragher.

Inggris akan menghadapi Slowakia pada sesi 16 besar Piala Eropa 2024. Laga akan dihelat di tempat Arena AufSchalke, Mingguan (30/6/2024) waktu malam WIB.