Hal ini Alasan Anda Tak Boleh Minum Solusi dengan Teh

Hal ini Alasan Anda Tak Boleh Minum Solusi dengan Teh

Infocakrawala.com – JAKARTA – Warga Indonesia memiliki cara juga kebiasaan ketika sedang mengonsumsi obat. Salah satu yang tersebut populer adalah dengan minum teh setelahnya untuk menghilangkan rasa pahit obat.

Teh pada dasarnya merupakan minuman yang miliki banyak manfaat. Sayang, masih berbagai yang belum mengetahui bahwa meminum obat dengan teh sangat tak dianjurkan akibat beberapa hal. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya, mengambil dari berbagai sumber, Kamis (4/7/2024).

Alasan pertama Anda tidaklah boleh minum teh pada waktu mengonsumsi obat yaitu dikarenakan terdapat suatu senyawa bernama ‘Tanin’ yang dapat menurunkan khasiat dari obat terhadap tubuh. Hal yang disebutkan sangat merugikan dikarenakan gejala sakit yang tersebut dialami tidaklah akan segera hilang.


Alasan kedua, yaitu oleh sebab itu terdapat senyawa ‘Kafein’ yang dimaksud kemungkinan besar telah familiar Anda dengar. Senyawa yang disebutkan bisa jadi menjadi berbahaya apabila dikonsumsi bersamaan dengan obat yang mana merangsang sistem syaraf pusat, seperti obat asma yang mengandung teofilin atau epinefrin.

Meminum obat bersamaan dengan teh manis memang benar cukup ampuh menghilangkan rasa pahit obat. Namun, interaksi obat dengan teh yang mana dapat menurunkan khasiat obat tentulah merugikan.

Tidak semata-mata itu, kafein di teh juga dapat meningkatkan efek samping yang bukan diinginkan. Contohnya mengakibatkan sakit perut, sulit tidur, sulit berkonsentrasi, peningkatan detak jantung, lalu peningkatan tekanan darah.

Artinya, minum obat dengan teh ini kurang disarankan dikarenakan bisa saja mengganggu kerja obat kemudian menyebabkan efek lain.

Nah, itu beliau penjelasan singkat mengenai beberapa dampak yang dimaksud mungkin saja terjadi apabila minum teh untuk menemani konsumsi obat. Kebiasaan ini kurang disarankan kendati teh manis memang benar berguna untuk menghilangkan rasa pahit pada obat.