Hal ini Waktu Jalan Kaki yang digunakan Ideal untuk Menurunkan Berat Badan

Hal ini Waktu Jalan Kaki yang digunakan Ideal untuk Menurunkan Berat Badan

Infocakrawala.com – JAKARTA Jalan kaki merupakan salah satu jenis olahraga kardiovaskular yang mudah diadakan juga efektif untuk menurunkan berat badan. Olahraga ini bukan memerlukan peralatan khusus serta dapat dijalankan di area mana saja, sehingga menjadi pilihan yang digunakan ideal bagi berbagai orang.

Namun, berapa lama waktu jalan kaki yang ideal untuk menurunkan berat badan , tergantung pada beberapa faktor. Seperti berat badan lalu tingkat kebugaran. Orang dengan berat badan tambahan besar atau tingkat kebugaran yang dimaksud lebih tinggi rendah perlu berjalan kaki lebih tinggi lama untuk membakar kalori yang dimaksud sebanding dengan orang yang dimaksud tambahan ringan atau lebih banyak bugar.

Kemudian kecepatan jalan kaki, yang tersebut mana semakin cepat Anda berjalan kaki, semakin berbagai kalori yang dibakar per menit. Jangka Waktu jalan kaki juga berpengaruh lantaran semakin lama Anda berjalan kaki, sejumlah kalori yang mana akan Anda bakar secara total.

Sementara itu, apabila ingin menurunkan berat badan dengan cepat, Anda perlu berjalan kaki lebih tinggi lama atau lebih banyak rutin daripada orang yang belaka ingin menjaga berat badan. Secara umum, direkomendasikan untuk jalan kaki minimal 30 menit per hari, lima hari di seminggu untuk menurunkan berat badan.

Dilansir dari Health Shots, Rabu (3/7/2023), namun, Anda dapat meningkatkan durasi atau jumlah kali jalan kaki secara bertahap seiring waktu untuk mencapai hasil yang lebih tinggi optimal.

Berikut beberapa tips untuk memaksimalkan kegunaan jalan kaki untuk menurunkan berat badan:

Manfaat Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

1. Menguatkan Intensitas

Cobalah untuk meningkatkan kecepatan jalan kaki Anda, berjalan di dalam tanjakan, atau menambahkan interval lari singkat ke rutinitas jalan kaki Anda.

2. Memantau Kemajuan

Gunakan pelacak kebugaran atau perangkat lunak smartphone untuk melacak jarak dan juga kalori yang Anda bakar pada waktu berjalan kaki.

3. Mempertahankan Hidrasi

Minumlah sejumlah air sebelum, selama, juga setelahnya berjalan kaki.