ISSF serukan solidaritas olahraga untuk Palestina

ISSF serukan solidaritas olahraga untuk Palestina

InfoCakrawala.com – Jakarta – Federasi Solidaritas lalu Olahraga Islam (ISSF) menyerukan simpati mendalam kemudian pesan solidaritas atas situasi yang dimaksud mana terjadi pada Palestina, pada General Assembly ISSF ke-12 yang tersebut digunakan digelar di area area Riyadh, Arab Saudi, awal pekan ini.

Presiden ISSF Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal, dalam keterangan Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia), Kamis, mengatakan institusi olahraga nonprofit yang digunakan beranggotakan 57 negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) ini berencana membentuk komite internal khusus untuk memberi rekomendasi, bantuan serta juga program-program untuk Palestina.

“ISSF selalu berharap untuk mewujudkan konsep ‘solidaritas olahraga’ di tempat area antara negara-negara anggota,” kata Pangeran Abdulaziz.

“Kami menyoroti bahwa strategi ISSF yang mana dimaksud baru, termasuk program kemudian langkah-langkah yang mana dimaksud terukur akan berkontribusi pada kemajuan olahraga di area dalam negara-negara anggota lalu menyokong kaum muda dalam meningkatkan kemampuan merek juga menampilkan bakat mereka itu di dalam tempat berbagai platform,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, ia juga menyoroti korban dalam dalam Gaza yang dimaksud yang terkena dampak kemudian menyaksikan infrastruktur, bangunan, properti, sarana olahraga serta pusat-pusat pemuda hancur imbas dari invasi.

Pria yang tersebut itu juga menjabat sebagai Menteri Olahraga Arab Saudi kemudian Presiden Komite Olimpiade serta Paralimpiade Arab Saudi itu mengutarakan situasi hal hal itu turut menghambat kemajuan olahraga Palestina.

“Hari ini kita berkumpul di area area tengah situasi lalu perkembangan yang digunakan hal itu menyakitkan yang mana dimaksud bukan tersembunyi dari siapa pun, yang tersebut digunakan berdampak terhadap kaum muda lalu atlet di tempat tempat jalur Gaza. Mereka telah terjadi dijalankan menderita kerugian juga dampak, termasuk kerusakan infrastruktur lalu fasilitas,” ujar Pangeran Abdulaziz.

Sementara itu, Ketua Komite Olimpiade Palestina HE Letnan Jenderal Jibril Alrjoub menyampaikan apresiasi atas dukungan ISSF untuk Palestina.

Letnan Jenderal Alrjoub menggambarkan situasi sulit yang digunakan yang dihadapi Gaza sudah mengakibatkan ribuan orang kehilangan nyawa, cedera, serta penghancuran bangunan lalu fasilitas.

“Ini juga berdampak terhadap kerusakan infrastruktur olahraga, menghambat kemajuan para atlet dalam Gaza, banyak pada tempat antara merek yang digunakan menjadi martir dalam beberapa minggu terakhir,” kata Alrjoub.

Di sisi lain, General Assembly ISSF ke-12 juga menetapkan perpanjangan masa jabatan Dewan Eksekutif ISSF saat ini sampai setelah penutupan Islamic Solidarity Games (ISG) keenam pada 2025, mendiskusikan rencana strategis ISSF, persetujuan atas logo lalu branding baru ISSF, serta persetujuan bidding ISG edisi ketujuh pada 2029.

Adapun Indonesia diwakili oleh Ketua KOI Raja Sapta Oktohari, Komite Eksekutif Zainal Asikin kemudian Wisnu Wardhana serta Wakil Sekretaris Jenderal I Daniel Loy serta Wakil Sekretaris Jenderal II Desra Firza Ghazfan pada General Assembly ISSF ke-12 ini.

(Sumber: AntaraNews)