Jadwal Timnas Indonesia vs Tanzania Jelang Kualifikasi Piala Global 2026

Jadwal Timnas Indonesia vs Tanzania Jelang Kualifikasi Piala Global 2026

Infocakrawala.com – JAKARTA – Jadwal uji coba Timnas Indonesia vs Tanzania akan dibahas di tempat artikel ini. Bagi Indonesia, pertandingan ini sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Planet 2026 . Lantas, bagaimana dengan Tanzania?

Pelatih Tanzania, Hemed Suleiman, mengungkapkan target timnya di pertandingan melawan Timnas Indonesia adalah untuk mencari pengalaman berbeda yang berguna bagi perkembangan pemain. Laga ini akan berlangsung pada Mingguan (2/6/2024) pukul 16.00 Waktu Indonesia Barat dalam Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Pertandingan persahabatan ini menjadi persiapan kedua regu mendekati Kualifikasi Piala Planet 2026. Timnas Indonesia akan melawan Irak serta Filipina pada 6 serta 11 Juni di tempat Jakarta. Sementara Tanzania akan bertandang ke markas Zambia pada 11 Juni nanti.

Suleiman menyatakan, tujuan utama melawan Skuad Garuda bukanlah perihal hasil, tetapi memberikan pengalaman baru bermain di tempat Asia. “Kami butuh rasa yang berbeda di bermain, normalnya kami bermain di dalam Afrika, sekarang di dalam Asia, bulan lalu kami di area Eropa,” kata Suleiman di konferensi pers dalam Jakarta, Hari Sabtu (1/6/2024).

“Pengalaman ini akan menghasilkan pemain berprogres akibat merekan mendapatkan pengalaman yang mana berbeda-beda. Itu yang dimaksud mampu saya katakan perihal target,” pungkasnya.

Pada Maret lalu, Taifa Stars – julukan Timnas Tanzania – sempat bermain dalam Eropa, melawan Bulgaria di dalam Baku, Azerbaijan, di dalam mana dia kalah dengan skor tipis 0-1.