Jake Paul Siapkan Rencana B apabila Batal Lawan Mike Tyson, Penggantinya Putra Legenda Tinju Meksiko

Jake Paul Siapkan Rencana B apabila Batal Lawan Mike Tyson, Penggantinya Putra Legenda Tinju Meksiko

Infocakrawala.com – JAKARTA – Laga tinju Jake Paul lalu Mike Tyson semula berlangsung pada 20 Juli 2024. Namun, rencana itu berubah pasca sang legenda tinju menderita maag ketika penerbangan.

Akibatnya pertarungan ditunda hingga 15 November. Penundaan yang dimaksud diperkirakan akan memberi Mike Tyson waktu yang digunakan diperlukan untuk memulihkan pelatihan penuh waktu untuk pertarungan tersebut.

Namun, ‘Orang Paling Negatif pada Planet’ ini belum kembali berlatih penuh lalu baru semata menginjak usia 58 tahun. Kondisi ini memunculkan keraguan, apakah tubuhnya akan pulih tepat pada waktunya agar Mike Tyson dapat memasuki ring.

Kondisi ini menimbulkan Jake Paul mencari petarung lain untuk naik ring bersamanya di dalam AT&T Stadium dalam Arlington, Texas.

Salah satu nama yang disebutkan sebagai pengganti Tyson, menurut WBN, adalah pria yang tersebut naik ring dengan Canelo Alvarez pada 2017, yakni Julio Cesar Chavez Jr.

Pertarungan itu tidaklah berjalan sesuai rencana Cesar Chavez Jr. akibat Canelo mendominasi pertemuan tersebut.

Namun, Chavez Jr kemudian dijadwalkan untuk tampil pada dua undercard Paul berikutnya, dengan rumor yang tersebut menyebutkan beliau akan maju, apabila Tyson belum puluh akibat sakit maag.

Sementara, Departemen Perizinan lalu Regulasi Texas terus mencermati status pertarungan Paul-Tyson. Juru bicara Tela Mange menegaskan pertarungan yang dimaksud masih dijadwalkan sebagai pertarungan profesional dan juga Tyson masih menjadi profesional berlisensi.

Ada kemungkinan bahwa pertarungan yang disebutkan dapat dibatalkan atau diturunkan menjadi sebuah eksibisi dengan aturan yang tersebut diubah, seperti Paul tak dapat memukul bagian bawah tubuh Tyson akibat penyakitnya.

Ada beberapa faktor yang dimaksud menguntungkan Chavez Jr, seperti keluarga lalu sejarah gelarnya, meskipun kariernya menemui hambatan sejak kalah dari Canelo.

Namun, fakta bahwa pertarungan yang disebutkan menciptakan lebih lanjut dari satu jt perdagangan PPV membenarkan hal itu ke depannya. Sayangnya bagi Chavez Jr., segala sesuatunya tiada berjalan sesuai rencana dalam luar ring sejak ketika itu, pasca menghabiskan waktu pada rumah sakit sebab kondisi tubuh mentalnya.