Bisnis  

Jalan Aspal Plastik di dalam Bali Jadi Showcase Nasional lewat Bekerjasama Multipihak

Jalan Aspal Plastik di dalam di Bali Jadi Showcase Nasional lewat Bekerjasama Multipihak

Infocakrawala.com – BALI – PT Chandra Asri Pacific Tbk ( Chandra Asri Group ), perusahaan solusi kimia serta infrastruktur di dalam Indonesia, berkolaborasi dengan ASEAN Center of Excellence on Smart City (ASECH) juga Jimbaran Hijau meresmikan Showcase Nasional Jalan Aspal Plastik di dalam Kawasan Jimbaran Hijau pada Selasa (11/7).

Showcase Nasional Aspal Plastik ini merupakan Pusat Pembelajaran (Learning Center) bagi pengembangan Aspal Plastik yang tersebut diharapkan dapat memberikan inspirasi agar diaplikasikan lebih besar luas di dalam berbagai wilayah di tempat Indonesia.

Showcase aspal plastik ini akan menjadi Pusat pembelajaran (Learning Center) dimana pemangku kebijakan dari berbagai wilayah dapat meninjau secara secara langsung pemakaian sampah plastik bernilai rendah, seperti kresek, sebagai campuran aspal.

Bali dipilih sebagai lokasi showcase ini lantaran lokasinya yang mana strategis (international hub), miliki sejumlah lembaga swadaya warga kemudian komunitas, juga tersohor sebagai destinasi rekreasi terbaik di tempat dunia, sehingga dapat menggalakkan peningkatan adopsi perubahan aspal plastik ini dalam Indonesia.

Selain perubahan infrastruktur, inisiatif aspal plastik ini juga memberikan partisipasi di menggalang ambisi otoritas untuk mencapai pengurangan sampah di tempat laut hingga 70% pada 2025.

Direktur Legal, External Affairs & Circular Economy Chandra Asri Group, Edi Rivai menyampaikan, sebagai mitra pertumbuhan, Chandra Asri Group berikrar untuk mengupayakan penerapan aspal plastik secara berkelanjutan sebagai solusi bagi permasalahan sampah plastik pada berbagai wilayah dalam Indonesia.

“Keberadaan Showcase Nasional Aspal Plastik di tempat Jimbaran, Bali ini akan memberikan kemudahan bagi pemerintah kota juga kabupaten dari berbagai wilayah di tempat Indonesia untuk mempelajari pembaharuan aspal plastik ini sehingga dapat diterapkan pada lebih besar sejumlah area,” ungkap Edi Rivai.

Menurutnya, inisiatif ini bukan cuma dapat membantu menghurangi beban lingkungan, tetapi juga memainkan peran penting di upaya merancang infrastruktur kota yang mana andal dan juga berkelanjutan, juga mengupayakan visi kota cerdas yang digunakan lebih besar hijau lalu efisien.