Jauh Sebelum Yamaha, 2 Motor Kawasaki Ini adalah Sudah Dibekali Turbo

Jauh Sebelum Yamaha, 2 Motor Kawasaki Ini adalah adalah Sudah Dibekali Turbo

Infocakrawala.com – JAKARTA – Jauh sebelum Yamaha menghadirkan mesin turbonya, Kawasaki GPz750 Turbo (1984) dan juga Kawasaki H2 (2020) merupakan dua motor sport ikonik lebih banyak dahulu membekali motor ini dengan Turbocharged

Teknologi Turbocharged Pertama dalam motor produksi GPz750, Turbo motor produksi pertama yang dimaksud menggunakan teknologi turbocharger. Teknologi ini meningkatkan tenaga mesin secara signifikan, memunculkan 112 hp dari mesin 748cc.

GPz750 Turbo merupakan salah satu motor sport pertama yang dimaksud menggunakan pendingin cairan. Hal ini membantu menjaga suhu mesin masih optimal, meningkatkan performa lalu keandalan.

Suspensi Depan Anti-Dive: GPz750 Turbo dilengkapi dengan suspensi depan anti-dive yang tersebut menghindari motor menukik pada waktu pengereman keras, meningkatkan stabilitas juga kontrol.

Rem Cakram Depan Ganda: GPz750 Turbo merupakan salah satu motor sport pertama yang dimaksud menggunakan rem cakram depan ganda. Hal ini meningkatkan daya pengereman serta meningkatkan keamanan.

Sementara itu H2 menggunakan supercharger centrifugal yang memunculkan tenaga mesin yang tersebut luar biasa, mencapai 200 hp dari mesin 998cc.

Kawasaki H2 dilengkapi dengan sistem ram air yang tersebut meningkatkan aliran udara ke mesin ketika kecepatan tinggi, meningkatkan tenaga juga efisiensi.

H2 dilengkapi dengan quick shifter yang tersebut memungkinkan perpindahan gigi tanpa kopling, meningkatkan performa kemudian kemudahan pengoperasian.

H2 dilengkapi dengan sistem kontrol traksi yang digunakan menghindari ban belakang selip pada waktu akselerasi, meningkatkan keamanan serta performa untuk suspensi semi-aktif yang mana dapat secara otomatis menyesuaikan dengan kondisi jalan, meningkatkan kenyamanan juga kontrol.

Kawasaki GPz750 Turbo lalu Kawasaki H2 merupakan motor sport yang dimaksud luar biasa dengan teknologi yang digunakan canggih. GPz750 Turbo merupakan pelopor teknologi turbocharged pada motor produksi, sedangkan H2 menggunakan teknologi supercharger centrifugal yang dimaksud memunculkan tenaga yang mana luar biasa. Pilihan motor yang mana tepat tergantung pada keperluan dan juga preferensi individu.