Jelang Belgia vs Prancis di area 16 Besar Euro 2024, Kevin De Bruyne Merasa Underdog

Jelang Belgia vs Prancis pada area 16 Besar Euro 2024, Kevin De Bruyne Merasa Underdog

Infocakrawala.com – STUTTGART – Tim Nasional (Timnas) Belgia akan menghadapi Prancis di tempat putaran 16 besar Euro 2024 . Gelandang Timnas Belgia, Kevin De Bruyne mengakui timnya adalah ‘underdog’ dalam laga mendatang.

Timnas Belgia baru hanya meyakinkan diri lolos ke fase 16 besar Euro 2024. Kepastian itu didapat setelahnya The Red Devils -julukan Timnas Belgia- menahan imbang negeri Ukraina 0-0 di tempat Stuttgart Arena, Stuttgart, Jerman pada Rabu (26/6/2024) waktu malam WIB.

Hasil ini menyebabkan Timnas Belgia mengundurkan diri dari sebagai runner up Grup E Euro 2024. The Red Devils selanjutnya akan berhadapan dengan Timnas Prancis pada Dusseldorf Arena, Dusseldorf, Jerman pada Mulai Pekan (1/7/2024) mendatang.

Lolos ke fase gugur dengan koleksi dua poin, De Bruyne mengakui Timnas Belgia merupakan regu underdog. Namun, pemain Manchester City itu optimistis Belgia siap memberikan segalanya ketika menghadapi Les Bleus -julukan Timnas Prancis.

“Pertama, kami akan memulihkan diri serta kemudian memberikan 100% untuk pertandingan itu (melawan Prancis),” ujar De Bruyne diambil dari laman resmi Euro 2024, Kamis (27/6/2024).

“Kami adalah ‘underdog’ melawan Prancis. Kami tidak ada mempunyai poin pasca pertandingan pertama, tapi kita lolos. Jika kamu ingin meraih kemenangan Euro, kamu harus siap melawan siapapun. Dan yang pertama, itu adalah Prancis,” tambahnya.

Senada dengan De Bruyne, pembimbing Timnas Belgia, Domenico Tedesco meyakini timnya mampu mengalahkan Prancis. Tedesco menegaskan Belgia tidaklah akan mundur melawan pasukan manapun.

“Kami akan menang. Kami di tempat di sini serta lolos ke Euro ini untuk menjadi bagian dari pasukan terbaik. Sekarang, kami menghadapi regu papan atas. Itulah sebabnya kami lolos, kalau tidak, kami sanggup bermain di tempat kandang sendiri. Hal ini adalah pertandingan yang dimaksud kami cari, juga semuanya mungkin,” kata Tedesco.