Jelang pemilihan kepala daerah 2024, Michael Sianipar: Besok Partai Perindo Sowan ke Demokrat

Jelang pemilihan kepala area 2024, Michael Sianipar: Besok Partai Perindo Sowan ke Demokrat

Infocakrawala.com – JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Perindo , Michael V Sianipar menekankan, Tim Desk pemilihan gubernur terus menjalin komunikasi dengan sebagian partai kebijakan pemerintah (parpol) khususnya dengan jumlah keseluruhan kursi yang tersebut banyak mendekati kontestasi pemilihan gubernur 2024. Ia mengumumkan rencananya Perindo akan sowan ke DPP Partai Demokrat , pada Selasa 2 Juli 2024.

“Sudah, jadi sejauh ini DPP Perindo sudah ada bertemu dengan Pak Airlangga Hartarto dari Partai Golkar lalu Desk Pilkada, Desk Pemilihan Kepala Daerah PDIP rutin berkomunikasi, minggu lalu kita berkunjung ke DPP PKS,” kata Michael ketika ditemui dalam Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Ibukota Pusat, Awal Minggu (1/7/2024).

“Besok kami ada rencana berkunjung ke DPP Partai Demokrat,” imbuhnya.

Michael mengatakan, Partai Perindo yang digunakan dipimpin Ketua Umum (Ketum) Hary Tanoesoedibjo juga Ketua Harian Nasional I, Angela Tanoesoedibjo akan menyambangi satu persatu partai urusan politik yang tersebut memiliki banyak kursi untuk mengkaji kesempatan koalisi pilkada di dalam beberapa orang wilayah.

“Jadi memang benar satu persatu partai kebijakan pemerintah yang digunakan punya banyak kursi di area seluruh Indonesia kita jumpai juga salah satu topik yang mana kami bahas spesifik adalah persoalan koalisi di dalam Pilkada-pilkada,” ujarnya.

Lebih lanjut Michael mengakui, peta urusan politik pilkada berbeda dengan nasional serta cenderung mencair sehingga Perindo akan mengawasi peta kebijakan pemerintah lokal hingga tokoh lokal yang mana akan maju.

“Karena kami lihat peta urusan politik yang tersebut sangat cair dari tempat ke tempat sangat berbeda. Ada tempat kita koalisi dengan PDIP, ada tempat kami koalisi dengan PKS akibat peta urusan politik lalu isu lokal dan juga tokoh lokal yang dimaksud maju di tempat wilayah tersebut,” ungkapnya.