Kecelakaan, Nasib Alex Rins Belum Jelas pada MotoGP Jerman 2024

Kecelakaan, Nasib Alex Rins Belum Jelas pada MotoGP Jerman 2024

Infocakrawala.com – BELANDA – Pebalap Alex Rins mengalami kecelakaan pada waktu menjalani balapan utama MotoGP Belanda pada Sirkuit Assen, Mingguan (30/6/2024) di malam hari WIB. Nasibnya belum jelas untuk mengikuti rangkaian sirkuit lanjutan pada Jerman.

Kecelakaan yang digunakan menimpa rider berpaspor Spanyol itu membuatnya jatuh juga terpental dari motor pada waktu memasuki tikungan pertama. Dia pun dengan segera menyudahi balapannya.

Manajer pasukan Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli mengungkap kondisi Alex Rins pasca kecelakaan. Rins kemungkinan besar harus naik ke meja operasi.

Rins mengalami memar parah serta patah tulang pada kaki kanannya. Ia segera terbang ke Madrid, Spanyol untuk menjalani perawatan lebih banyak lanjut.

“Alex (Rins) sangat tidak ada beruntung sebab mengalami kecelakaan besar pada tikungan pertama, teristimewa pasca start yang tersebut bagus. Tangan serta kaki kanannya terluka kemudian akan kembali ke Madrid untuk berkonsultasi dengan dokternya,” kata Meregalli, dilansir dari Crash, Mulai Pekan (1/7/2024).

Meski begitu, Meregalli bersyukur cedera Rins tidak ada bertambah parah. Tapi, ia belum bisa jadi melakukan konfirmasi apakah pembalapnya itu dapat tampil di tempat seri MotoGP Jerman 2024 di area Sirkuit Sachsenring pada 5-7 Juli mendatang.

Pria berusia 53 tahun itu mengakui timnya cukup kesulitan di area MotoGP Belanda 2024. Tapi, Meregelli menegaskan timnya akan terus bekerja keras pada menyebabkan inovasi pada motor mereka.

“Ini balapan yang dimaksud sulit di area TT Assen. Kami tahu, secara realistis, bahwa sikap awal kami akan menyulitkan kami untuk menyebabkan banyak kemajuan,” tuturnya.