Kejayaan Harga Mati, Timnas Indonesia Wajib Waspadai Performa Apik Filipina

Kejayaan Harga Mati, Timnas Indonesia Wajib Waspadai Performa Apik Filipina

Infocakrawala.com – JAKARTA – Pengamat sepak bola Indonesia, Mohamad Kusnaeni, mengajukan permohonan Timnas Indonesia untuk tidaklah meremehkan Filipina. Pria yang dimaksud akrab disapa Bung Kus itu menjelaskan bahwa performa Filipina cukup baik pasca mampu menyulitkan Vietnam.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (11/6/2024) mendatang. Hal ini merupakan matchday terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Global 2026 Zona Asia.

Pertandingan ini sangat penting bagi Timnas Indonesia. Kemenangan menjadi nilai tukar terhenti bagi pasukan besutan Shin Tae-yong jikalau ingin melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia.

Boleh dibilang, Timnas Indonesia lebih besar diunggulkan ketimbang The Azkals – julukan Timnas Filipina. Namun, tidak berarti Filipina adalah lawan yang digunakan mampu dianggap remeh. Tim asuhan Tom Saintfiet itu mampu menyulitkan Vietnam dengan cuma kalah tipis 2-3 pada Kamis (6/6/2024) lalu.

Bung Kus bahkan mengakui bahwa The Azkals yang sekarang bermain sangat bagus. Menurutnya, peningkatan performa Filipina tiada lepas dari peluncuran banyak pemain keturunan yang mana berkarier pada Eropa.

“Filipina tampil bagus pada waktu kalah tipis 2-3 dari Vietnam. Itu sinyal bahwa merekan pada masa kini tampil lebih lanjut baik dengan banyaknya pemain baru yang berasal dari Eropa,” ujar Bung Kus ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Hari Sabtu (8/6/2024).

Oleh dikarenakan itu, Bung Kus memohon Timnas Indonesia untuk tidak ada meremehkan Filipina. Karena bukanlah tiada mungkin saja The Azkals nantinya akan menghasilkan kejutan. Namun, Bung Kus tetap saja optimistis Skuad Garuda akan mengunci kemenangan jikalau Shin Tae-yong telah membenahi penyelesaian akhir.

“Jangan remehkan Filipina. Saya tetap memperlihatkan optimis kita dapat mengalahkan Filipina jikalau STY bisa jadi membenahi penyelesaian akhir para pemain,” tegas Bung Kus.

Timnas Indonesia memang sebenarnya tidak ada boleh memandang sebelah mata Filipina di tempat laga Selasa mendatang. Mengingat, Skuad Garuda dipaksa bermain imbang 1-1 kala bertandang ke markas The Azkals dalam Stadion Rizal Memorial pada November 2023 lalu.